Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bunda, Ini Manfaat Tambahkan Suplemen dan Multivitamin Untuk si Kecil

blokbojonegoro.com | Tuesday, 20 December 2022 07:00

Bunda, Ini Manfaat Tambahkan Suplemen dan Multivitamin Untuk si Kecil

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Banyak anak berusia 1 hingga 12 tahun di Indonesia kesulitan mengonsumsi suplemen dalam bentuk kapsul, pil, dan cair. Selain itu, muncul kekhawatiran publik terhadap obat dan produk kesehatan sediaan sirup lainnya yang memiliki kandungan berbahaya yang dapat merusak ginjal.

Tidak hanya itu, pandemi COVID-19 yang belum berakhir menjadi pengingat bagi para orang tua agar memperkuat benteng daya tahan tubuh buah hati. Karenanya, imunitas anak perlu dibina dan dikembangkan sejak dini.

Suplemen makanan praktis pun menjadi solusi meningkatkan kualitas kesehatan anak, khususnya bagi para orang tua yang khawatir buah hatinya menolak mengonsumsi vitamin dalam bentuk pil, kapsul, serta cair.

"Suplemen mengandung satu atau lebih bahan berupa vitamin, mineral, asam amino, atau bahan lain yang berasal dari tumbuhan atau bukan tumbuhan yang memiliki nilai gizi dan/atau efek fisiologis," ujar ahli gizi independen Ulfah Mahardika Pramono Putri, S.Gz dalam siaran pers yang Suara.com terima belum lama ini.

Terlebih, suplemen makanan juga bisa membantu anak mendapatkan zat gizi mikro yang kerap pemenuhannya menjadi masalah umum yang dialami. Ia menambahkan bahwa produk multivitamin yang tersedia di pasaran dapat menjadi pilihan pelengkap gizi anak.

"Asupan makan yang sedikit mengakibatkan terjadinya malnutrisi hingga gangguan pada pertumbuhan serta perkembangan anak," ujar Ulfah.

Ulfah melanjutkan bahwa zat-zat gizi yang terkandung dalam komposisi multivitamin juga dapat meningkatkan kadar hormon ghrelin atau hormon pengatur rasa lapar yang diproduksi di lambung. Hormon tersebut juga diproduksi dalam pankreas, usus halus, serta bagian hipotalamus di otak dalam proporsi lebih kecil.

Dengan meningkatnya hormon ghrelin, maka nafsu makan anak juga akan meningkat, sehingga status gizi baik anak dapat dipertahankan. Pemberian zat gizi yang lebih spesifik, kata dia sesuai dengan jenis dan dosisnya sangat penting untuk tumbuh kembang anak.

Sprinkle Serbuk Multivitamin yang membantu mendukung tumbuh kembang, memelihara kesehatan, dan menjaga imunitas anak berusia 1 hingga 12 tahun.

Multivitamin ini hadir dengan tiga varian, Plain, Seaweed, dan Beef. Uniknya, penggunaan bubuk multivitamin ini bagai penyedap rasa sehingga lebih praktis hanya dengan menaburkan serbuk ke makanan yang tersaji, kecuali pada susu maupun minuman lainnya.

"Sprinkle Serbuk Multivitamin hadir sebagai solusi tepat dan sehat untuk anak dan orang tua. Anak bisa memakan makanan apa pun yang mereka suka, sedangkan orang tua bisa tenang karena kebutuhan gizi anak terpenuhi ketika makanan sudah ditabur dengan Sprinkle," tutup Bondan Abdul Malik, Product Manager Sprinkle Serbuk Multivitamin.

 

*Sumber: suara.com

Tag : pendidikan, kesehatan, multivitamin



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini