Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rapat Senat Terbuka, ISTeK ICsada Bojonegoro Pindahkan 164 Tali Toga Wisudawan

blokbojonegoro.com | Thursday, 22 December 2022 15:00

Rapat Senat Terbuka, ISTeK ICsada Bojonegoro Pindahkan 164 Tali Toga Wisudawan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Institut Sains Teknologi dan Kesehatan Insan Cendekia Husada (ISTeK ICsada), pada Kamis (22/12/2022) menggelar Senat dan Rapat Terbuka Wisuda Fakultas Kesehatan, yaitu Prodi Kebidanan ke-10 serta Prodi Ilmu Keperawatan ke-11 dan Profesi Ners ke-8.

Sebanyak 164 wisudawan terdiri dari 12 Prodi Kebidanan, 48 Prodi Ilmu Keperawatan, dan 104 Profesi Ners, mengikuti prosesi wisuda dengan pemindahan tali toga oleh rektor ISTeK ICsada Bojonegoro, Nurul Jariyatin.

Hadir dalam kesempatan ini, dihadiri perwakilan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur, Pemkab Bojonegoro, organisasi profesi kesehatan, mitra Kampus Ungu, wisudawan beserta orang tua.

Rektor ISTeK ICsada Bojonegoro, Nurul Jariyatin menyampaikan bahwa tema wisuda tahun ini adalah BeDa, yaitu Kampus Ungu Berintegritas dan Berdayaguna. Beberapa peran BeDa yang telah dilakukan yaitu penanggulangan stunting, program kesehatan dengan mitra, penanganan dan penanggulanagn penyakit menular dan tidak menular, serta riset-riset dasar dan terapan yang telah terpublikasi pada jurnal nasional, dan internasional.

"Kampus ini berdiri sejak tahun 2009 dengan nama STIKes ICsada, kemudian dengan perjuangan yang tidak mudah lebih dari 2 tahun akhirnya pada bulan Juni 2022 kemarin alhamdulillah berdasar SK Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 445/E/O/2022 Kampus Ungu menjadi ISTeK ICsada. Dan kami terus bermimpi pada tahun 2046 mendatang menjadi kampus entrepreur yang mana ke depan secara mandiri mampu memberika beasiswa bagi mahasiswa yang kuliah di sini," ulas Nurul Jariyatin.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Umum, dr. Ivan Rovian, M. Kp. berpesan 4 hal kepada para wisudawan. Pertama, di era transformasi digitalisasi para tenaga kesehatan harus tetap humanity, jangan pernah meninggalkan sisi kemanusiaan, karena yang ditangani adalah manusia. Tetap mengedapankan kemanusian dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya.

Ke dua, menciptakan suasana kerja yang harmoni agar terbentuk teamwork yang kuat. Ke tiga adalah melayani secara excellent dengan berbasis kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan ilmu yang telah didapatkan selama kuliah, serta yang ke empat berintegritas, menjadi pribadi yang mempunyai jati diri, dan pribadi yang membawa karakter SDM unggul dengan mengedepankan sisi kemanusian, harmoni, dan pelayanan secara excellent. Sehingga terwujud SDM kesehatan yang unggul yang menyokong kemajuan dan tegaknya bangsa dan negara Indonesia.

"Selamat dan sukses, serta barokah kepada keluarga besar ISTek ICsada, untuk wisudawan dan wisudawati, serta orang tua. Sekali lagi selamat, sukses, dan barokah," ucap dr. Ivan.

Selain prosesi wisuda, Rapat Senat Terbuka juga memberikan penghargaan kepada Mitra ICsada Terbaik, penghargaan wisudawan terbaik, HSR (Health Sciene Research) Award, karyawan dan dosen telada, hingga hadiah umroh untuk 3 karyawan dan dosen. [ito]

Tag : wisuda, ISTeK ICsada, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini