13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Aklamasi, Yogi Prana Izza Kembali Nahkodai ISNU Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 26 December 2022 08:00

Aklamasi, Yogi Prana Izza Kembali Nahkodai ISNU Bojonegoro

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Capaian prestasi dan keaktifan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Bojonegoro periode 2018-2022, mendapat apresiasi seluruh pengurus dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) ISNU di Kabupaten Bojonegoro. Sehingga ketua PC ISNU Bojonegoro, Yogi Prana Izza kembali diamanahi menahkodai badan otonom NU yang beranggotakan para sarjana ketiga kalinya.

Keputusan aklamasi terpilihnya Yogi Prana Izza disepakati bersama seluruh forum konferensi cabang (Konfercab) ISNU Bojonegoro V, yang dipimpin langsung sekretaris PW ISNU Jawa Timur, Mochammad Dawud, di auditorium Hasyim Asy'ari Unugiri Bojonegoro, Minggu (25/12/2022).

Dawud mengawali memimpin sidang Konfercab ISNU V dengan memaparkan kondisi ISNU di Jawa Timur. Menurutnya dari pengurus PC ISNU se-Jawa Timur, ISNU Bojonegoro menjadi ISNU terbaik kedua dimasa kepemimpinan Yogi Prana Izza. "Bahkan ISNU Jawa Timur merekomendasikan ISNU Bojonegoro mengikuti NU award, namun tidak mau, karena berdekatan dengan agenda Konfercab yang saat ini dilaksanakan," ungkapnya disambut tepuk tangan seluruh peserta Konfercab.

Masih menurut Dawud, selama ini agenda Konfercab ISNU berlangsung singkat dan tidak mengesampingkan mekanisme konferensi. "Sesuai pesan ketua PW ISNU Jatim, Prof Mas'ud, konferensi cabang melalui aklamasi atau Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA)," paparnya sambil tersenyum.

Setelah itu dilanjutkan penyampaian laporan pertanggung jawaban PC ISNU Bojonegoro masa khidmat 2018-2022, oleh ketua PC ISNU, Yogi Prana Izza. Dipaparkan ustadz Yogi, ISNU Bojonegoro telah mengadakan workshop, santunan anak yatim, majlis dzikir, spiritual noto ati, pendirian PAC ISNU di Bojonegoro dan kegiatan lainnya.

"Sesuai materi konfercab yang dibagikan, bisa dilihat kegiatan yang sudah berlangsung dan pendanaan kegiatan yang dilaksanakan ISNU Bojonegoro bersumber dari sumbangan anggota dan donatur. Karena sejak awal ISNU ingin bermanfaat untuk umat," paparnya menutup penyampaian LPJ.

Usai pembacaan LPJ, sebelum pra pengurus dinyatakan domisioner, Sahabat Dawud mempersilahkan kepada peserta Konfercab untuk menyampaikan pandangan umumnya. Dari pandangan umum yang disampaikan perwakilan beberapa pengurus PAC, mayoritas mengapresiasi kepengurusan PC ISNU Bojonegoro.

Seperti pandangan umum ketua PAC ISNU Balen, Abdul Ghoni Asror. Pihaknya merasa diperhatikan PC ISNU Bojonegoro, karena selama berkegiatan yang dihadiri pengurus cabang ISNU selama berkesan dan bermanfaat untuk masyarakat di Kecamatan Balen. "PC ISNU Bojonegoro tidak hanya menghadiri saja, namun selalu memberikan bantuan yang bermanfaat untuk masyarakat," terangnya.

Ghoni juga berharap dalam pelaksanaan Konfercab ISNU Bojonegoro, untuk memilih ketua periode 2022-2026 bisa dilakukan dengan aklamasi. "Kita berharap ustadz Yogi kembali menjadi ketua ISNU Bojonegoro lagi," tutupnya, disambut sahabat Dawud dengan LPJ disetujui sambil mengetuk palu.

"Berdasarkan hasil kesepakatan peserta konferensi semuanya mendukung doktor Yogi Prana Izza terpilih secara aklamasi menjadi ketua PC ISNU Bojonegoro periode 2022-2026. Pasalnya dalam aturan organisasi tidak membatasi dua periode atau tiga periode," tutup Dawud.

Setelah terpilih secara aklamasi, Ustadz Yogi mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya, karena dorongan dan dukungan semua PAC. Apalagi melihat semangat pengurus PAC ISNU yang baru terbentuk, diyakini ISNU di Bojonegoro kedepan akan lebih baik lagi.

"Kepada semuanya kedepan bisa membantu saya, harapannya ISNU tetap eksis untuk bangsa dan negara. Bermanfaat untuk umat," pungkas ustadz Yogi yang juga dosen Unugiri Bojonegoro. [zid/mu]

 

Tag : isnu, isnu bojonegoro, nu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat