Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Libur Nataru, Disbudpar Bojonegoro Beri Sajian Hiburan di Sejumlah Spot Wisata

blokbojonegoro.com | Tuesday, 27 December 2022 20:00

Libur Nataru, Disbudpar Bojonegoro Beri Sajian Hiburan di Sejumlah Spot Wisata

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), menjadi sebuah momen pelesir keluarga untuk bersantai serta mengunjungi sejumlah spot wisata. Dari hal itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro memberi sajian hiburan di sejumlah spot wisata.

Seperti yang nampak di area wisata Kayangan Api Kecamatan Ngasem ini misalnya. Spot wisata budaya yang berada di Desa Sendangharjo ini bahkan diberikan sentuhan khusus saat libur Nataru, yakni pertunjukan grup oklik Laras Mudho.

"Banyak sajian kesenian mulai tanggal 24 Desember sampai 1 Januari 2023. Di Kayangan Api ada hiburan reog, campursari lokal, oklik, dan musik akustik. Sementara di Dander Waterpark ada hiburan musik lokal dan badut, reog, barongsai, dan Oklik Laras Mudho Jelu Prapatan.," ujar Eko Subuyono, Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif (Ekraf) Disbudpar Bojonegoro.

Pria yang saat ini berkediaman di Kecamatan Ngasem itu juga menjelaskan, selain memberikan sajian hiburan pihaknya juga bermaksud menarik animo masyarakat untuk berkunjung ke objek yang di kelola Disbudpar Bojonegoro.

"Kita juga ingin memberdayakan para pelaku seni daerah Bojonegoro," tandasnya saat dijumpai blokBojonegoro.com disela aktivitas meninjau ramainya Kayangan Api yang dihibur oleh Oklik Laras Mudho.

Di tempat yang sama, Dina yang datang bersama keluarganya mengaku begitu terhibur oleh adanya iringan musik oklik kali ini. Ia mengaku, setiap liburan akhir tahun Kayangan Api menjadi pilihan berlibur santai bareng keluarga.

"Tempatnya enak, adem, jajanan dan makanannya lumayan murah," ulas perempuan asal Desa Karangsono Kecamatan Dander itu.

Bicara pariwisata, tak hanya Kayangan Api yang menjadi target sajian hiburan gratis. Tapi juga Dander Waterpark, yang dijadwalkan oleh Disbudpar pada Selasa (27/12/2022) dengan kesenian Barongsai asal Kecamatan Bojonegoro. [feb/ito].

 

Tag : Disbudpar, Bojonegoro, libur, natal, tahun baru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini