12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Apel Hari Relawan PMI Jawa Timur

Apresiasi Relawan, PMI Beri Penghargaan

blokbojonegoro.com | Thursday, 29 December 2022 08:00

Apresiasi Relawan, PMI Beri Penghargaan

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Dalam pelaksanaan apel hari relawan yang diadakan PMI Provinsi Jawa Timur di alun-alun Kota Bojonegoro, Rabu (28/12/2022). Para relawan menerima penghargaan yang diserahkan langsung ketua PMI Provinsi Jawa Timur, Imam Utomo, bersama Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah.

Dalam amanatnya, Imam Utomo menyampaikan, pada tanggal 26 Desember 2022 kita peringati hari relawan PMI. Jadi pada Bulan Desember ini ada dua hari relawan yaitu hari relawan internasional pada 5 Desember dan hari relawan tanggal 26 Desember. Sebab tanggal 26 Desember itu adalah satu hari setelah Tsunami di Aceh pada tanggal 25 Desember 2004.

"PMI mengerahkan begitu banyaknya relawan dan juga dari seluruh dunia untuk membantu rakyat Aceh, atas musibah yang begitu besar. Alhamdulillah para relawan bekerja dengan baik selama setahun kita membantu masyarakat di Aceh," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Pak Imam, sebagai tanda penghormatan kepada relawan yang telah bekerja dengan baik, untuk itu kita peringati hari relawan PMI. Untuk itu kita peringati hari relawan PMI, yang dilakukan hari ini, dengan tema 'Solidaritas Melalui Kerelawanan'. "Karena itulah saya mengharapkan kepada seluruh relawan PMI ini bekerja berdasarkan bakti dari pada relawan," harapnya.

Mantan Gubernur Jawa Timur itu juga menyebut, disamping pengurus, kita hanya bisa bergerak dengan relawan yang baik, yang terlatih yang ikhlas bekerja untuk sesama pada kemanusiaan dan itulah yang menjadi tukang punggung PMI. Sehingga PMI dapat bekerja sebaik-baiknya mengabdi kepada masyarakat dengan kerja para relawan di seluruh tanah air yang telah membutuhkan.

Maka relawan PMI, KSR, yang telah terlatih dengan baik agar tetap bekerja dengan baik, tetap ikhlas, tetap mengabdi kepada masyarakat. Kita mendoakan tidak ada bencana, tapi bencana itu selalu datang dengan tiba-tiba. Sehingga kegiatan pengurus, kegiatan kita semua sangat tergantung untuk membantu masyarakat kita semuanya.

"Atas peran relawan yang begitu besar, maka saya memberikan penghargaan kepada relawan agar tetap meningkatkan solidaritas bersama dan selalu bekerja bersama. Untuk kemanusiaan umat, untuk kebahagiaan kita semua dan insyaallah akan diberikan balasan yang baik kepada relawan yang telah bekerja untuk kemanusiaan," pungkasnya. [zid/mu]

 

 

Tag : pmi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat