Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kaleidoskop (6)

Sepanjang 2022, PU Bina Marga Bojonegoro Rehabilitasi Jalan Cor 13.573 Kilometer

blokbojonegoro.com | Saturday, 31 December 2022 10:00

Sepanjang 2022, PU Bina Marga Bojonegoro Rehabilitasi Jalan Cor 13.573 Kilometer

Apabila kita berkendara dan melintasi jalan kecamatan maupun desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro, hampir semuanya sudah tersentuh pembangunan, baik itu jalan rigid beton maupun jalan aspal.

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Tahun 2022 menjadi catatan penting termasuk di Kabupaten Bojonegoro dalam bidang pembangunan. Pasalnya, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (DPU Bina Marga) telah melakukan rehabilitasi jalan di 12 titik yang tersebar di 6 kecamatan, rehabilitasi jalan tersebut berupa pengaspalan di atas rigid beton atau jalan cor.

Kepala Bidang Bina Marga 2 Dinas PU BM PR Kabupaten Bojonegoro, Edi Dwi Purwanto menegaskan, pengaspalan di atas jalan cor memiliki dua tujuan, salah satunya melindungi jalan rigid dan memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

"Total rehabilitasi jalan di tahun 2022 ini sepanjang 13.573 kilometer meliputi 6 Kecamatan, diantaranya Ngasem, Purwosari, Tambakrejo, Ngraho, Kedewan dan Kasiman," ucap Edi Dwi Purwanto.

Terkait rinciannya sendiri di Kecamatan Ngasem terdapat 2 titik, yaitu Jalan Dander-Ngasem dan Jalan Kalitidu-Ngasem. Sedangkan di Kecamatan Purwosari terdapat 1 titik, yaitu rehabilitasi Jalan Purwosari-Glagah.

"Kecamatan Tambakrejo sendiri setidaknya terdapat 4 titik yang meliputi rehabilitasi Jalan Turi-Malingmati, Jalan Malingmati-Bakalan, Jalan Ngraho-Taji maupun Jalan Taji-Bakalan," tambahnya.

Selanjutnya, Kecamatan Ngraho terdapat 2 titik, yaitu rehabilitasi Jalan Taji-Tinggang dan Jalan Ngraho-Luwihaji. Rehabilitasi jalan di Kecamatan Kedewan 1 titik, yaitu di Jalan Tambakromo-Kawengan dan semuanya overlay aspal satu lapis. 2 titik lainnya dilakukan di Kecamatan Kasiman dengan melakukan rehabilitasi Jalan Sambeng-Tambakromo serta Jalan Padangan-Kasiman.

"Semua pengerjaan telah tuntas 100 persen dan diharapkan para pengguna jalan tetap berhati-hati dalam berkendara," pungkas Kepala Bidang Bina Marga 2 Dinas PU BM PR Bojonegoro. [liz/mu]

 

Tag : jalan cor, jalan rigid beton, pembangunan bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini