Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2 Tahun Terakhir Pemkab Bojonegoro Rehab 13 Pagar Makam

blokbojonegoro.com | Wednesday, 04 January 2023 15:00

2 Tahun Terakhir Pemkab Bojonegoro Rehab 13 Pagar Makam

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Cipta Karya melakukan pemeliharaan pagar makam sembilan lokasi di lima Kecamatan di tahun 2022. Pemeliharaan ini dilakukan untuk penataan bangunan dan lingkungan daerah Bojonegoro.

Berdasarkan data Dinas PKP Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro pada 2022, pemeliharaan pagar dilakukan di sejumlah tempat makam di lima kecamatan. Yaitu Kecamatan Dander satu lokasi, Kota Bojonegoro empat lokasi, Balen dua lokasi, Kalitidu satu lokasi dan Ngasem satu lokasi.

"Satu titik pemeliharaan pagar makam di Kecamatan Dander yaitu Makam Haryo Matahun, Desa Ngraseh. Empat titik di Kecamatan Bojonegoro yaitu Makam Kelurahan Mojokampung, Makam Ronggojoyo, Kelurahan Jetak, Makam Kelurahan Ngrowo dan Makam Mojokampung," ungkap Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum, Sarana dan Prasarana Dinas PKP Cipta Karya Sarifuddin. 

Sedangkan pemeliharaan pagar makam di Kecamatan Balen terdapat dua lokasi, antara lain Makam IKK Balen, Desa Balenrejo dan Makam IKK Balen Desa Ngadiluhur. Sementara masing-masing satu lokasi di Kecamatan Kalitidu dan Kecamatan Ngasem yaitu Makam IKK Kalitidu, Desa Mojosari, Kecamatan Kalitidu dan Makam IKK Ngasem Desa Sendangrejo yang berada di Kecamatan Ngasem. 

"Pemeliharaan makam ini dilaksanakan mulai 2021, bagi warga yang mengajukan pemeliharaan makam perorangan maupun kelompok masyarakat bisa melalui Pemdes," ucapnya. 

Sementara pada tahun 2021, pemeliharaan pagar makam ada empat lokasi. Tepatnya di Makam Kanjeng Sumantri Kelurahan Mojokampung, Makam Non Muslim Kelurahan Ngrowo, Makam Non Muslim Jalan Lettu Suyitno dan Makam Kelurahan Mojokampung. 

"Total untuk pemeliharaan pagar makam saja sejak 2021 sampai dengan 2022 sudah terealisasi di 13 lokasi," pungkas Sarifuddin. [liz/lis]

 

Tag : Pagar, makam, Pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini