Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Pemilu 2024, 140 Anggota PPK Bojonegoro Dilantik

blokbojonegoro.com | Wednesday, 04 January 2023 13:00

Jelang Pemilu 2024, 140 Anggota PPK Bojonegoro Dilantik

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Menjelang pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro melantik sebanyak 140 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Rabu (4/1/2023) pagi tadi.

140 anggota tersebut setelah bertarung dengan 1100 peserta lainnya. Sementara untuk 960 peserta lainnya dianggap gugur, dengan alasan terdapat beberapa berkas yang kurang lengkap. Selain itu, memang yang di butuhkan PPK untuk pelaksanaan pemilu 2024 di KPU Bojonegoro ada 140 orang untuk ditempatkan di 28 Kecamatan di kabupaten Bojonegoro

"Setiap Kecamatan nanti ada 5 orang per kecamatan," ungkap anggota KPU Bojonegoro Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih, Parmas, dan SDM), Mustofirin usai pelantikan.

Selain itu, menurutnya, kebanyakan peserta tidak lolos, dikarenakan dokumen kelengkapan tidak lengkap seperti dokumen kesehatan, dan ada sebanyak kurang lebih 350 peserta yang tidak melengkapi berkas tersebut.

Sementara itu, Ketua KPU Bojonegoro Fatkur Rohman menjelaskan, usai dilantik secara resmi seluruh anggota PPK Pemilu 2024 ini akan langsung diberikan pembekalan dan pengarahan khusus terkait materi-materi pelaksanaan tahapan yang dibutuhkan selama penyelenggaraan pemilu.

“Secara simbolis 140 anggota PPK, dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Prosesi ini juga dilanjutkan dengan pembacaan sekaligus penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama penyelenggaraan pemilu,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, anggota PPK yang baru dilantik ini dapat segera beradaptasi dan berkoordinasi dengan anggota lainnya, sehingga lebih siap dan mampu memahami regulasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres yang dijadwalkan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang. [riz/lis]

 

 

Tag : Politik, KPK, pelantikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini