12:00 . CPNS 2023 Kapan Dimulai? Ini Prediksi dan Bocoran Jabatan yang Dibutuhkan   |   11:00 . Awal Tahun, 8 Kecamatan di Bojonegoro Terdampak Puting Beliung   |   10:00 . Baznas Buka Pendaftaran Seleksi Calon Pimpinan   |   09:00 . Muhammadiyah Tetapkan Awal Ramadan 23 Maret 2023   |   08:00 . Bupati Anna Minta BPD Sukseskan Program RPL Pascasarjana   |   07:00 . Tanya Dokter Seperti Apa Ciri Anak Stunting?   |   06:00 . Namanya Dicatut untuk Penipuan, AMSI Desak Polisi Tindak Tegas Pelaku   |   19:00 . Erick Thohir: Indonesia Harus Punya Blue Print 100 Tahun Sepak Bola   |   18:00 . Viral! Tukang Becak di Bojonegoro Ambil Bollard di Trotoar   |   17:00 . Dua Pelajar di Bojonegoro Dikabarkan Diculik, Benarkah?   |   16:00 . Unugiri Bojonegoro Gelar Istighotsah Menyongsong Puncak Satu Abad NU   |   13:00 . Pembukaan Praktik Kebidanan, Tampilkan Peran Mahasiswa Kampus Ungu dalam Komunitas   |   10:00 . blokBojonegoro Lolos Tahap 2 Calon Anggota MCH 2023   |   09:00 . Segera Daftar, Tahun Ini Pemkab Anggarkan Rp34,6 Miliar untuk Beasiswa Pendidikan   |   08:00 . 141 Media se Indonesia Bersaing di MCH 2023   |  
Wed, 01 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Singgung Romahurmuziy, GPK: Kami Menduga ICW Dihinggapi Kaum Sekuler

blokbojonegoro.com | Saturday, 07 January 2023 19:00

Singgung Romahurmuziy, GPK: Kami Menduga ICW Dihinggapi Kaum Sekuler

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GKP) Thobahul Aftoni menyayangkan Indonesia Corruption Watch (ICW) yang masih mempermasalahkan kembalinya Romahurmuziy dalam struktur kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan. ICW dinilai tidak menghormati hukum karena Romahurmuziy telah selesai menyelesaikan semua proses hukum yang telah dijalani.

“Saya tidak pernah mendengar ICW berkomentar tentang kembalinya para terpidana korupsi yang bahkan lebih berat dan lebih besar kembali ke partai-partai nasionalis. Saya menduga ICW dihinggapi kaum sekularis yang anti agama, anti Islam karena mereka selalu menyerang partai-partai Islam,” kata Aftoni, di sela-sela acara Haul KHM. Dimyati Adnan di Ponpes Abu Dzarrin, Dander, Bojonegoro, Sabtu (7/1/2023) sore.

Pria kelahiran asli Bojonegoro itu menambahkan, Gus Rommy (sapaah akrab Romahurmuziy) berhak kembali ke politik. Alasan etik yang disampaikan ICW hanya mengada-ngada dan tidak punya dasar. Semua orang yang sudah melalui proses hukum bisa kembali ke profesinya. Contohnya seorang pelawak salah ucap kemudian dihukum, maka ia bisa kembali menjadi pelawak. Begitu juga dengan dokter yang melakukan kesalahan kemudian izinnya tak dicabut, apakah ia tetap boleh berpraktek.

"ICW ini lembaga apa? Sejak kapan ICW menjadi lembaga etik? KPK saja sudah menyatakan menghormati hak berserikat," imbuh Aftoni.

Menurutnya, selama ini ICW berdalih menjunjung HAM dan kebebasan sipil, namun justru ICW yang melanggar hal itu semua dan terlampau jauh mencampuri hal yang di luar kewenangannya.

Seperti diketahui, dalam acara haul hadharotus syaikh Al Marhum wal Maghfurlah KHM. Dimyathi Adnan Adnan ke-32, KHA. Munir Adnan ke-20, Ibu Nyai Hj. Ummi Nasihah Dimyathi ke-7, Ibu Nyai Hj. Nur Kholifah Munir ke-9 dan khaflah akhirussanah Madrasah Takhosshushiyyah Dimyathiyyah yang diadakan malam ini,  akan dihadiri K.H.M. Arwani Thomafi, KH. Zulfa Musthofa dan KH. Abdul Wahab Yahya Hasbullah.(zid)

 

Tag : PP gak, icw, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more