Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Singgung Romahurmuziy, GPK: Kami Menduga ICW Dihinggapi Kaum Sekuler

blokbojonegoro.com | Saturday, 07 January 2023 19:00

Singgung Romahurmuziy, GPK: Kami Menduga ICW Dihinggapi Kaum Sekuler

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GKP) Thobahul Aftoni menyayangkan Indonesia Corruption Watch (ICW) yang masih mempermasalahkan kembalinya Romahurmuziy dalam struktur kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan. ICW dinilai tidak menghormati hukum karena Romahurmuziy telah selesai menyelesaikan semua proses hukum yang telah dijalani.

“Saya tidak pernah mendengar ICW berkomentar tentang kembalinya para terpidana korupsi yang bahkan lebih berat dan lebih besar kembali ke partai-partai nasionalis. Saya menduga ICW dihinggapi kaum sekularis yang anti agama, anti Islam karena mereka selalu menyerang partai-partai Islam,” kata Aftoni, di sela-sela acara Haul KHM. Dimyati Adnan di Ponpes Abu Dzarrin, Dander, Bojonegoro, Sabtu (7/1/2023) sore.

Pria kelahiran asli Bojonegoro itu menambahkan, Gus Rommy (sapaah akrab Romahurmuziy) berhak kembali ke politik. Alasan etik yang disampaikan ICW hanya mengada-ngada dan tidak punya dasar. Semua orang yang sudah melalui proses hukum bisa kembali ke profesinya. Contohnya seorang pelawak salah ucap kemudian dihukum, maka ia bisa kembali menjadi pelawak. Begitu juga dengan dokter yang melakukan kesalahan kemudian izinnya tak dicabut, apakah ia tetap boleh berpraktek.

"ICW ini lembaga apa? Sejak kapan ICW menjadi lembaga etik? KPK saja sudah menyatakan menghormati hak berserikat," imbuh Aftoni.

Menurutnya, selama ini ICW berdalih menjunjung HAM dan kebebasan sipil, namun justru ICW yang melanggar hal itu semua dan terlampau jauh mencampuri hal yang di luar kewenangannya.

Seperti diketahui, dalam acara haul hadharotus syaikh Al Marhum wal Maghfurlah KHM. Dimyathi Adnan Adnan ke-32, KHA. Munir Adnan ke-20, Ibu Nyai Hj. Ummi Nasihah Dimyathi ke-7, Ibu Nyai Hj. Nur Kholifah Munir ke-9 dan khaflah akhirussanah Madrasah Takhosshushiyyah Dimyathiyyah yang diadakan malam ini,  akan dihadiri K.H.M. Arwani Thomafi, KH. Zulfa Musthofa dan KH. Abdul Wahab Yahya Hasbullah.(zid)

 

Tag : PP gak, icw, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini