Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

250 Pelajar Ikuti Seminar Goes to Campus 2023 Himabo UM

blokbojonegoro.com | Sunday, 08 January 2023 18:00

250 Pelajar Ikuti Seminar Goes to Campus 2023 Himabo UM

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Total 250 pelajar dari berbagai wilayah SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Bojonegoro, hari ini mengikuti Seminar Goes to Campus 2023. Acara yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Bojonegoro (Himabo) Universitas Negeri Malang (UM) ini dipusatkan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Minggu (8/1/2023).

Dalam Seminar Goes to Campus 2023, Himabo UM turut menghadirkan sejumlah pemateri. Seperti dari Dinas Pendidikan Bojonegoro yang membahas perihal seluk beluk beasiswa, materi dari mahasiswa berprestasi UM, juga tes MBTI berikut penjelasan dari pakarnya. 

Ketua Pelaksana Seminar Goes to Campus 2023, Tegar Bayu Aji Wibiwo mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk adik-adik calon mahasiswa agar tidak salah memilih jurusan. Adapun program dari Himabo UM yang mengadakan Tes MBTI dalam seminar, berniat untuk mengarahkan calon mahasiswa untuk memiliki kepribadian agar kelak lulus sekolah memiliki tujuan yang tepat dalam menentukan masa depan. 

"Dari Universitas Negeri Malang Himpunan Mahasiswa Bojonegoro mengadakan tes MBTI, juga ada pemateri tentang beasiswa. Jadi jangan takut kayak ada yang mau kuliah tapi takut dananya gak ada, nanti bisa diterangkan tentang beasiswa," paparnya. 

Dalam pelaksanaan acara, pihaknya begitu mengapresiasi peserta yang memiliki animo luar biasa. Bahkan, kuota yang disediakan sejumlah 250 orang pun melebihi target. Sehingga mau tak mau panitia membatasi kepesertaan acara. 

"Kepada adik-adik yang mengikuti acara ini, semoga dapat pengalaman dari para pemateri yang sudah disampaikan tadi. Semoga kedepannya bisa membawa pendidikan Bojonegoro bisa meningkat," jelas mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan itu berharap. 

Mewakili Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, Eni Kusnuriyanti yang menjabat sebagai Kasubag Umum Kepegawaian

mengapresiasi acara yang digagas oleh mahasiswa Himabo UM. Pihaknya dengan senang hati melayani dan menyambut baik kegiatan Seminar Goes to Campus 2023. 

Terkait dengan materi beasiswa yang dipaparkan Dinas Pendidikan, yang juga sekaligus untuk sosialisasi supaya anggaran yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro banyak terserap dengan adanya cara seperti ini.

"Seminar Goes to Campus 2023 bisa menginfokan kepada peserta kalau ada beasiswa dari Pemkab. Siapa tahu dari mereka yang datang ke sini belum tahu tentang itu," terang Eni Kusnuriyanti saat dijumpai blokBojonegoro.com usai mengisi materi. 

Kasubag Umum Kepegawaian itu juga berpesan kepada para calon mahasiswa, agar giat belajar supaya bisa masuk ke Perguruan Tinggi yang mereka inginkan. Itu bertujuan supaya mereka bisa mengakses beasiswa sesuai dengan apa yang sudah dipersyaratkan.

"Sukses untuk Mahasiswa Himabo UM. Kami berharap agar beasiswa Pemkab ini bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat di Bojonegoro," tandasnya. [feb/col]

 

Tag : Kuliah, UM, mahasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini