Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

4.689 Calon Anggota PPS Ikuti Tes Tulis di Tiga Tempat

blokbojonegoro.com | Monday, 09 January 2023 14:00

4.689 Calon Anggota PPS Ikuti Tes Tulis di Tiga Tempat

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Sejumlah 4.689 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), mulai hari ini mengikuti ujian tes tulis. Dalam pelaksanaannya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro membagi tiga tempat guna mengurai kepadatan peserta. 

Ketiga tempat yang dijadikan titik tes tulis calon anggota PPS adalah SMK Negeri 2 Bojonegoro yang ada di Jalan Pattimura No. 3 Sumbang Bojonegoro, MAN 1 Bojonegoro JalannMonginsidi No. 160 Sukorejo Bojonegoro, dan MA Abu Darrin Jalan KHR. Moh. Rosyid No. 29 Sumbertlaseh Kecamatan Dander. Tes dilakukan selama tiga hari, mulai Senin (9/1/2023) hingga Rabu (11/1/2023) mendatang. 

Dari pantauan tim blokBojonegoro.com di area tes SMK Negeri 2 Bojonegoro, tampak sejumlah peserta sejak pagi bersiap mengikuti tes berbasis Computer Assisted Test (CAT). Tes dimulai pada pukul 07.30 WIB, dengan jumlah waktu pengerjaan 90 menit dari masing-masing sesi. 

"Pada tes tulis berbasis CAT ini, ada 5 sesi dengan setiap pengerjaan diberi waktu 90 menit. Baik itu di MAN 1, SMK Negeri 2, dan di Abu Darrin," ucap Muchamad Muchlisin, Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Bojonegoro disela aktivitasnya meninjau tes di SMK Negeri Bojonegoro, Senin (9/1/2023).

Ditambahkannya lagi, jumlah calon anggota PPS yang mengikuti tes di SMK Negeri 2 Bojonegoro sejumlah 2041 orang. Sedangkan di MAN 1 Bojonegoro 1.268, sisanya 1.380 peserta di Abu Darrin.

Ditemui secara terpisah, Ketua KPU Bojonegoro Fathkur Rohman memastikan jalannya tes tulis pada tahapan ini dipastikan sangat aman. Ini lantaran pada soal masing-masing peserta terdapat barcode khusus.

"Pagi tadi mulai diinstal aplikasinya oleh petugas khusus juga. Ada barcode di soal tes, yang mana bisa otomatis mencocokkan hasil jawaban. Setelah tes selesai, hasilnya langsung keluar dan diumumkan secara langsung," papar Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Fathkur Rohman saat dijumpai di kantornya Jalan KH. R. Moh. Rosyid, Dukuhan Barat, Pacul, Kecamatan Bojonegoro.

Pihaknya menambahkan, dari tes ini nantinya akan dijaring 9 peserta calon anggota PPS masing-masing desa untuk tes wawancara. Kemudian dari tes wawancara, bakal dipilih 6 peserta masing-masing 3 orang sebagai anggota PPS tetap dan 3 lainnya apabila diperlukan pergantian sebab suatu hal. [feb/col]

 

Tag : Tes, PPA, cat, seleksi, kpu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini