Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jaga Kondusifitas, ODGJ di Kasiman Diamankan

blokbojonegoro.com | Monday, 09 January 2023 13:00

Jaga Kondusifitas, ODGJ di Kasiman Diamankan

Reporter: M. Anang Febri

blokbojonegoro.com - Selain kesehatan fisik, kesehatan mental juga tak kalah penting dalam menjalani kehidupan bermasyarakat. Seperti itulah kiranya yang dipaparkan Camat Kasiman Novita Sari, usai mendapat laporan pengamanan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). 

Ialah H (31), lelaki asal Desa Ngaglik RT/RW 02/01 yang dibawa oleh personel dari Kepolisian Sektor (Posek) Kasiman untuk dibina. ODGJ berbadan tambun itu diamankan lantaran dianggap meresahkan. 

Pasca dilakukan penjemputan ODGJ pada Sabtu (7/1/2023) lalu, yang bersangkutan saat ini telah berada di Puskesmas Kasiman hingga tenang, dan selanjutnya dijemput atau dirujuk ke Rumah Sakit. 

"Ini kejadian kedua dalam kurun waktu 5 bulan terakhir, sedangkan penyebab tidak bisa ditanyakan yang bersangkutan dan keluarga cenderung menutupi," kata Camat Kasiman kepada blokBojonegoro.com, Minggu (8/1/2023).

Camat ramah senyum itu menekankan, yang terpenting adalah bahwa kesehatan mental tidak kalah penting dari kesehatan fisik. Bahkan pada story media sosialnya, Camat Kasiman juga tak segan memposting imbauan agar menumbuhkan kesadaran bahwa kesadaran mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik. 

"Dan masyarakat harus mulai meningkatkan pengetahuan dan kesadaran terkait hal ini," tandanya. [feb/col]

 

Tag : ODGJ, keamanan, Kondusifitas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini