Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Anak Tenggelam di Bengawan

Pencarian Hari Kedua Nihil, Radius Pencarian akan Diperluas

blokbojonegoro.com | Wednesday, 11 January 2023 19:00

Pencarian Hari Kedua Nihil, Radius Pencarian akan Diperluas

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pencarian terhadap Muhammad Daffa Saputra, balita asal Desa Sranak, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro dihari kedua belum membuahkan hasil. Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan akan memperluas radius pencarian dihari ketiga besok, (12/1/2023).

“Hari ini belum ditemukan, sementara untuk radius pencarian yang semula berjarak 10 kilometer dari titik lokasi akan diperluas besok. Kurang lebih ditambah sekitar 5 kilometer,” ungkap Kasi KL BPBD Kabupaten Bojonegoro, Agus Purnomo, Rabu (11/1/2023) petang.

Menurutnya, ditambahnya radius pencarian juga melihat perkembangan potensi SAR yang bakal hadir besok. Meskipun begitu tetap akan ditambah radiusnya.

“Pencarian tadi belum ada tanda-tanda ditemukan. Namun, sudah kita sampaikan ke jajaran samping dan warga untuk menghubungi kami jika ada yang melihat mayat tersebut dan akan kami evakuasi,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, hari kedua pencarian terhadap Balita tenggelam di Bengawan Solo dilakukan hingga radius 10 kilometer. Dalam pencarian tersebut, terdapat sebanyak 86 personel diterjunkan yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan.

Pencarian dilakukan, tepatnya dari Tambangan Sranak (titik lokasi kejadian) hingga Jembatan Glendeng (Penghubung Bojonegoro - Tuban). Sementara, dalam pencarian tersebut, terdapat kendala yakni, derasnya arus bawah sungai terpanjang di Pulau Jawa itu serta terdapat tumpukan sampah di sepanjang aliran sungai.

Perlu diketahui, kejadian bermula saat Muhammad Daffa Saputra (MDS) 3 tahun bersama ayahnya yang bernama Hartono hendak ke Pasar Kota Bojonegoro untuk menjemput Ibunya (Titik Priatin) yang usai berjualan.

“Saat naik perahu, tanpa sepengetahuan ayahnya. MDF menyalakan dan langsung menancapkan gas motor matic tersebut, dan langsung nyebur,” ungkap Agus kemarin (10/1/2023).

Agus menambahkan, MDS beserta ayah dan sepeda motor nya tenggelam. Namun, sang bapak akhirnya bisa diselamatkan oleh pengemudi perahu penyebrangan tersebut.

Sementara itu, Pengemudi Perahu Penyebrangan, Samijo mengatakan, saat itu Daffa tiba-tiba langsung menghidupkan motornya saat perahu sudah hampir sampai di tepi. Namun, daffa langsung mengegas motor tersebut dan nyebur. [riz/ito]

 

Tag : Anak, tenggelam, Bengawan, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini