Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

MI Islamiyah Sarangan Ajak Siswa Naik Kereta ke Surabaya

blokbojonegoro.com | Monday, 16 January 2023 16:00

MI Islamiyah Sarangan Ajak Siswa Naik Kereta ke Surabaya

Reporter: Muharrom

blokBojonegoro.com - Puluhan siswa kelas 1, 2 dan 3 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Sarangan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro bersama guru belajar luar kelas. Kali ini, siswa beserta orang tua naik Kereta Api (KAI) ke Surabaya.

Berangkat dari Stasiun Sumberrejo, Senin (16/1/2023) pagi, siswa beserta yang mendampingi diajak outbond ke kebun binatang Surabaya.

"Setelah itu siswa ke pelabuhan tanjung perak dan dilanjut ke tugu pahlawan," kata Kepala MI Islamiyah Sarangan, Anis Nurul Hidayati.

Dijelaskan, pembelajaran luar kelas ini untuk memberikan pengalaman bagi anak-anak agar mengetahui kondisi luar. Terutama alam dan jenis-jenis hewan yang ada di kebun binatang.

"Kita juga ingin memberikan edukasi kepada orang tua dari anak-anak," tegasnya.

Sementara itu salah satu wali murid, Umami mengaku bahagia karena anak-anak bisa belajar luar kelas. Sebab, selain melihat langsung flora dan fauna, juga bisa naik kereta.

"Anak-anak sangat tenang dan bersemangat," pungkasnya. [mu/ito]

 

Tag : Pendidikan, kereta, anak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini