Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BPR Bojonegoro Berikan Fasilitas Payment Point Bagi Penguna KPP

blokbojonegoro.com | Tuesday, 17 January 2023 14:00

BPR Bojonegoro Berikan Fasilitas Payment Point Bagi Penguna KPP

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Selain menjual beragam kebutuhan primer maupun sekunder. Kini di Pasar Wisata Bojonegoro juga tersedia payment point atau loket pembayaran oleh PD. BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Bank Daerah Bojonegoro.  

Perlu diketahui, program KPP sendiri merupakan bantuan pinjaman lunak sebagai akses kredit dimana bunganya telah disubsidi oleh pemerintah. Program ini bertujuan sebagai upaya pemberdayaan usaha mikro melalui pelatihan dan pendampingan.

Hingga bantuan fasilitasi permodalan serta perbaikan sarana prasarana perdagangan. Termasuk dalam rangka penumbuhan iklim usaha, pengembangan usaha, pembiayaan maupun kemitraan.

Direktur Operasional dan Bisnis PD. BPR Bank Daerah Bojonegoro, Mochammad Arief menjelaskan, pihak perbankan menerjunkan sebanyak tiga personel untuk melayani warga di lokasi Pasar Wisata Bojonegoro. Pelayanan telah berlangsung sejak Pasar Wisata Bojonegoro resmi dibuka pada 10 Januari 2023. 

"Kewajiban kita untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Juga sudah melakukan penyisiran kepada para pedagang di sekitar untuk mengelompokkan mana yang sudah terdaftar program KPP dan belum," ujarnya.  

Terkait syarat pengajuan, cukup tiga berkas. Diantaranya masyarakat harus memiliki Kartu Pedagang Produktif, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). 

"Prosesnya setelah mendaftar sebagai pengguna manfaat KPP. Dalam jangka waktu tiga hari, pihak perbankan akan melakukan pengecekan pada sistem yang mengelola data mengenai rekam jejak debitur. Termasuk penyelesaian pinjaman perbankan sebelumnya (BI checking)," ucapnya. 

Kemudian pihak perbankan akan melakukan survei, apabila tidak ada kendala. Maka nasabah dapat merasakan manfaat program KPP untuk mengakses pinjaman lunak. 

"Usia maksimal 50 - 58 tahun, di atas usia tersebut apabila ingin mengajukan harus ada surat pernyataan ahli waris. Bahkan ada kabar menarik juga untuk bantuan akses pemodalan melalui KPP, khususnya pinjaman mulai Rp 0 - 25 juta dan ini masih dalam tahapan proses," ulasnya. [liz/lis]

 

 

 

Tag : Bank, ekonomi, bpr



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini