19:00 . Kapolsek: Jenazah Masih Diperiksa, Akan Dimakamkan Besok   |   18:00 . Hampir Sepekan Tidak Keluar, Pemuda Sebatang Kara ini Ditemukan Meninggal Dunia   |   14:00 . Inilah 6 Dapil di Bojonegoro   |   12:00 . Gerbong Mutasi Bergulir, Dua Kabag dan Satu Kasat Diganti   |   11:00 . 2.472 Jamaah Tahlil di Bojonegoro Sudah Terima Bansos Keagamaan   |   10:00 . Lho...!!! Baru Awal Tahun Ratusan Istri Gugat Cerai   |   09:00 . Momentum 1 Abad NU, MUI Bojonegoro: Ikon Utuhnya NKRI   |   08:00 . JTB Dikembangkan Pertamina EP Cepu Resmi Salurkan Energi Jatim dan Jateng   |   07:00 . 5 Cara Mengatasi Perasaan Insecure agar Lebih Percaya Diri   |   20:00 . Munajat di Makam Syaikhona Kholil Bangkalan   |   19:00 . Ijazahan Manaqib Jawahirul Ma'ani   |   18:00 . Manaqib Taman Sholaya Ziarah dan Ijazahan Jawahirul Ma'ani   |   14:00 . Menteri ESDM: Penerimaan Negara dari Lapangan Gas JTB Rp23,1 Triliun   |   13:00 . Wapres Sampaikan 4 Strategi Tingkatkan Pemanfaatan Migas di Era Transisi Energi   |   12:00 . Tekan Tombol Sirine, Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Lapangan Gas JTB   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kerja 14 Bulan Mendatang, 1290 PPS Resmi Dilantik

blokbojonegoro.com | Tuesday, 24 January 2023 13:00

Kerja 14 Bulan Mendatang, 1290 PPS Resmi Dilantik

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Sejumlah 1.290 Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro, hari ini resmi dilantik. Pelantikan yang dipusatkan di area GOR Dabonsia Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander ini, menandai tugas anggota PPS selama 14 bukan kedepan hingga pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Pada agenda pelantikan ini, dihadiri oleh sejumlah tamu undangan. Mulai dari Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, KPU Provinsi Jatim, Bawaslu, Forkopimda, Perwakilan TNI-POLRI, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Agama, juga Panwascam se-Kabupaten Bojonegoro. 

Divisi SDM dan Penelitian dan Pengembangan KPU Provinsu Jatim, Rochani mewakili KPU Jatim mengucapkan selamat atas tergabungnya para PPS sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu 2024. Pihaknya juga menyampaikan catatan penting kepada anggota yang baru dilantik. 

"Selama 14 bulan kedepan akan menjadi ladang pengabdian yang membanggakan apabila bapak ibu mampu menjalankan tugas dan wewenang dengan baik," kata Rochani di hadapan para petugas PPS yang baru dilantik, Selasa (24/1/2024).

Pihaknya juga menekankan bagaimana benturan kepentingan yang mengesampingkan profesionalisme bakal mendesak dan mempengaruhi kinerja penyelenggaraan Pemilu. Maka dari itu, diharapkan para penyelenggara Pemilu dapat meneguhkan niat untuk bekerja dengan baik.

Divisi SDM KPU Provinsi Jatim berpesan, untuk segera melakukan musyawarah untuk mufakat, untuk memilih ketua PPS dan pembagian tugas masing-masing. Kemudian, koordinasi dan silaturahmi kepada Kades maupun Lurah masing-masing dalam rangka pembentukan Sekretariat PPS. 

"Tugas-tugas yang sudah mendesak, maka bapak ibu harus perlu menumbuhkan kemandirian untuk memperkaya pengetahuan, literasi, dan juga edukasi terkait pelaksanaan ke-Pemiluan," tandasnya. 

Hal senada juga dipaparkan oleh Ketua KPU Bojonegoro Fatkhur Rohman, yang menyambut para petugas PPS bergabung dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. 

"Selamat kepada anggota PPS yang dilantik, selamat bekerja," ujar Fatkhur Rohman. 

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah yang berkesempatan hadir dalam acara, berpesan supaya menjaga pelaksanaan Pemilu dan menjaga integritas, bekerja secara profesional. Integritas dan profesional kerja bisa meningkatkan track record, yang otomatis mampu meningkatkan kecakapan kerja meningkat pula. 

"Selamat bekerja, terus semangat," pesan Bupati Anna singkat. [feb/lis] 

Tag : kpu, pps, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more