13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Healing Budget Minimalis, Nikmati Kopi Senja di Flyover Gayam

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 January 2023 15:00

Healing Budget Minimalis, Nikmati Kopi Senja di Flyover Gayam

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Bagi kalian anak senja atau yang kerap mencari spot foto berlatar belakang sunset, mungkin tempat ini bisa menjadi rekomendasi untuk kalian. Mari menikmati tenggelamnya mentari dengan budget minimalis, ditemani dengan pemandangan flyover dan sunset.

Seduhan kopi bisa dinikmati sekitar pukul 15.30 WIB hingga usai waktu Maghrib di sepanjang jalan persawahan tepat di bawah Flyover di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro. Tak perlu lapak mewah, pedagang kopi yang melayani tampak santai berjualan kopi dengan motor.

Ia adalah Ahmad Rofiq (16) remaja asal Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Dengan menunggangi sepeda motor honda WIN 100 dan gerobak yang berisikan cangkir dan bermacam-macam kopi sachet, ia memberanikan diri untuk berjualan kopi di tempat tersebut.

“Awalnya saya dapat ide membuat hal tersebut dari teman, sehingga saya memulai mengikuti jejaknya dan ingin mencari pengalaman,” ungkap Rofiq yang masih duduk di bangku salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bojonegoro itu, Selasa (24/1/2023).

Menurutnya, pelanggan didominasi anak-anak muda, terutama yang suka atau gabung dengan klub-klub motor. Selain itu, ditempat tersebut juga bisa sambil bersua foto sendiri atau menggunakan motornya, dengan berlatar belakang matahari terbenam dan Flyover yang menuju ke area tambang Minyak dan Gas (Migas) itu.

“Karena beberapa bulan terakhir ini banyak pemuda yang berjualan kopi dengan menggunakan motor, dan saya kebetulan juga gabung di salah satu klub motor. Dengan melihat peluang tersebut akhirnya saya ikut berjualan ditempat tersebut,” terang pelajar SMK tersebut.

Selain itu, lanjut Rofiq, dengan berawal dari budget kurang lebih Rp550 ribu, papan kayu bekas dan dukungan dari orang tua dan kawan-kawan sebaya. Dia memulai usahanya tersebut pada (7/1/2023) lalu.

“Intinya hanya ingin mencari pengalaman, dan merasakan bagaimana mencari uang sendiri pada saat masih usia pelajar,” imbuhnya.

Disinggung soal pendapatan, ia mengaku dalam satu sore bisa mendapatkan sekitar ratusan ribu. Karena selain kopi-kopian yang dibanderol mulai dari Rp3 ribu, ia juga menjual aneka macam gorengan seperti tempe goreng, tahu goreng dan lain sebagainya.

“Untuk pendapatan, menurut saya ya lumayan lah diusia segini sudah menghasilkan uang sendiri tanpa minta ke orang tua,” pungkasnya di sela-sela berjualan sambil tersenyum tipis. [riz/lis]

 

Tag : kopi, wisata, senja



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat