Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati Imlek, Siswa TK-SD Santo Paulus Diajarkan Implementasi Kebhinekaan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 January 2023 10:00

Peringati Imlek, Siswa TK-SD Santo Paulus Diajarkan Implementasi Kebhinekaan

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Masih dalam momen rangkaian perayaan Imlek, sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Katholik Santo Paulus menggelar rangkaian kegiatan peringatan Imlek bertajuk "Dengan Semangat Santo Paulus Bersatu dalam Keberagaman, Bersinergi Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila Dimensi Kebhinekaan Global". 

Kegiatan yang berlangsung di sekolah setempat itu diikuti antusias oleh siswa-siswa, Rabu (25/1/2023). Selain ada rangkaian sambutan dari pihak terkait, di antaranya Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto kegiatan juga dimeriahkan dengan dengan atraksi barongsai yang membuat pelataran sekolah tampak penuh dengan warna bernuansa merah. 

Ditemui awak blokbojonegoro.com, perwakilan guru TK dan SD Katholik St Paulus Theresia Sri Wahyuni mengatakan, kegiatan ini selain untuk memperingati Imlek 2574 Konzili juga pertobatan Santo Paulus.

"Selain atraksi barongsai anak anak juga diajarkan mengikuti kegiatan kedai sosial. Yakni belanja jajanan sehat dan murah dari wali murid, hasilnya digunakan kegiatan sosial di sekolah," ujarnya. 

Harapannya sesuai tema yang diangkat siswa sekolah bisa memahami arti kebhinekaan sebagai semboyan dari ideologi Pancasila dan bisa bersinergi bersama sesama bangsa Indonesia yang memiliki berbagai suku, bangsa, ras, dan keberagaman agama. [lis]

 

 

 

 

Tag : Imlek, budaya, sekolah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini