Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Komunitas Banyu Bening, Pamerkan Hasil Lukisan di Thamrin Park

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 January 2023 21:00

Komunitas Banyu Bening, Pamerkan Hasil Lukisan di Thamrin Park

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Komunitas Perupa Bojonegoro, Banyu Bening pamerkan hasil lukisannya di kawasan Thamrin Park Jalan MH. Thamrin Kelurahan Ledok Kulon, Kota Bojonegoro, Sabtu (28/1/2023) petang.

Komunitas perupa yang baru didirikan itu, bertujuan untuk mengenalkan sekaligus sebagai pemanasan diawal berdirinya. Dalam komunitas tersebut, terdapat 12 seniman baik lukis, relief maupun patung yang berasal dari Kota Migas, dan terdapat pelukis pemula dan Maestro Pelukis Bojonegoro seperti Siswanto (75) asal Kadipaten, Bojonegoro.

Ketua Komunitas Banyu Bening, Kiswandi (64) mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan pengenalan komunitas baru. Malam ini merupakan pemanasan awal yang hanya diikuti enam orang saja dari 12 seniman lukis yang tergabung.

"Selain memamerkan, di sini juga para seniman berlomba untuk adu kecepatan dengan waktu beberapa jam saja," ungkap Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Lamongan itu saat dijumpai blokBojonegoro.com.

Tampak, beberapa lukisan yang sudah jadi dibariskan apik. Selain itu, beberapa pelukis juga tampak sibuk membuat berbagai macam lukisan di antaranya, terdapat lukisan alam, bunga, dan lukisan Abstrak.

"Jika ada yang minta juga bisa langsung membeli, tiap lukisan dibanderol dari Rp2 hingga Rp3 juta dan ada yang paling mahal hingga Rp5 juta," terang pria kelahiran Desa Balen, Kecamatan Balen itu yang kini berdomisili di Kelurahan Ngrowo, Bojonegoro.

Selain itu, ratusan pengunjung di Taman Thamrin Park juga tampak antusias menyaksikan para pelukis tengah membuat karyanya, selain itu para pengunjung juga tampak bersua foto dengan berlatar belakang hasil karya lukisan para seniman Banyu Bening itu.

"Bagus sekali programnya, jadi kita bisa melihat lukisan-lukisan hasil karya seniman Bojonegoro, terus kita juga bisa melihat langsung bagaimana proses melukisnya. Tadi saya melihat proses dari awal hingga jadi," ujar salah satu pengunjung, Zahida Aini.

Perempuan yang berprofesi sebagai Guru Seni Rupa itu berharap, agar para seniman lukis di Kabupaten Bojonegoro bisa mempertahankan kreativitasnya, dan semoga para seniman Bojonegoro semakin berkembang dan dikenal masyarakat luas. [riz/ito]

Tag : lukisan, bojonegoro, thamrin, maliogoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini