10:00 . Selidiki Penyebab Kematian Remaja di Bojonegoro, Polisi Periksa 5 Saksi   |   08:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Dihukum Dorong Motor   |   07:00 . Tersebar Diduga CCTV Detik-detik Remaja di Bojonegoro Dikejar 4 Motor Sebelum Meninggal   |   22:00 . Kisah Inspiratif Pembatik Gen Z Asal Temayang, Berdayakan Tetangga Melalui Usaha Rintisannya   |   21:00 . Ya Allah, Balita di Bojonegoro Meninggal Terlindas Truk   |   20:00 . Sebelum Dimakamkan, Jenazah Remaja yang Ditemukan Meninggal di Bojonegoro Diautopsi   |   19:00 . Kronologi Meninggalnya Remaja di Bojonegoro, Korban Dikejar dan Tabrak Pembatas Jalan, Polisi Terus Selidiki   |   18:00 . Setyo Wahono Adik Mensesneg Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Remaja di Bojonegoro Ditemukan Meninggal, Dikeroyok atau Kecelakaan?   |   16:00 . Bagaimana Pertanian Ekologis Ramah Lingkungan Mengubah Nasib Petani di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Satu Keluarga Hasilkan Cuan dari Olahan Tanaman Sekitar Rumah, Bisnis Makin Berkembang Berkat KUR   |   14:00 . Kisah Milenial Asal Bojonegoro Gunakan Satu Aplikasi Untuk Segala Kebutuhan   |   13:00 . Bayar Uang Kuliah Hingga Beli Pulsa, Belanja Bisa Lewat Fitur BRImo   |   12:00 . Bukan Suami Istri, Penghuni Kos Nakal Pondok Pinang Diamankan Satpol PP   |   09:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sun, 14 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wamenag RI Serahkan SK Pendirian IAI Al-Fatimah Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 05 February 2023 18:00

Wamenag RI Serahkan SK Pendirian IAI Al-Fatimah Bojonegoro

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Republik Indonesia (RI) DR. H. Zainut Tauhid Sa'adi hari ini resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang Pendirian Institut Agama Islam (IAI) Al-Fatimah Bojonegoro, Minggu (5/2/2023).

Penyerahan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia ini, diberikan langsung oleh Wamenag RI kepada Ketua Yayasan Al-Fatimah Sukorejo Bojonegoro DR. KH. Tamam Syaifuddin di aula pendopo Kampus IAI Al-Fatimah Bojonegoro. 

Dalam acara ini, turut hadir Kepala Seksi (Kasi) Pondok Pesantren (Pontren) Kemenag Provinsi Jawa Timur, Kemenag Bojonegoro yang diwakili Plt. Kasubag TU, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bojonegoro, sejumlah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, donatur serta mitra kerja, sejumlah pengurus Ponpes area Bojonegoro, berikut Rektor dan Dosen IAI Al-Fatimah yang bakal dilantik. 

"Mohon berkenan Bapak Wamen memberikan pengarahan, sekaligus motivasi untuk kami dalam mengelola Perguruan Tinggi dan Pondok Pesantren Al-Fatimah ini," ucap Ketua Yayasan Al-Fatimah Bojonegoro, KH. Taman Syaifuddin M. Si dalam sambutannya. 

Berdirinya IAI Al-Fatimah Bojonegoro, sambung KH. Tamam sapaan akrabnya, memiliki tiga Fakultas lima Program Studi (Prodi). Tiga Fakultas ini terdiri dari Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Fakultas Dakwah Psikologi Islam. 

Wamenag RI DR. H. Zainut Tauhid Sa'adi M. Si mengucapkan selamat atas didirikannya IAI Al-Fatimah Bojonegoro. Pihaknya juga mengapresiasi IAI Al-Fatimah yang menghadirkan Fakultas berikut prodi yang menjadi primadona. 

"Lebih dari itu, kami berharap ada kebaruan yang akan ditampilkan, akan digali, yang akan dikembangkan di IAI Al-Fatimah, tidak seperti Perguruan Tingi biasanya. Harus ada nilai lebih, harus ada sentuhan lain yang membedakan anara IAI Al-Fatimah dan Perguruan Tinggi Agama Islam lain," papar Wamenag berpesan. 

Ditambahkannya lagi, dari Kemenag memberikan dukungan yang sangat besar terhadap Pondok Pesantren yang berkeinginan mendirikan Perguruan Tinggi. Sebab menurutnya, dengan pola kolabitatif pondok pesantren dan perguruan tinggi akan menjadi lebih baik untuk mencetak mahasiswa unggulan. 

"Dengan pola boarding school itu pasti akan berbeda hasilnya dengan Perguruan Tinggi yang hanya mengajarkan pola pembelajaran secara modern," pungkasnya. [feb/col]

.

 

Tag : Pendirian, kampus, institut



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat