13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wamenag RI Serahkan SK Pendirian IAI Al-Fatimah Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 05 February 2023 18:00

Wamenag RI Serahkan SK Pendirian IAI Al-Fatimah Bojonegoro

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Republik Indonesia (RI) DR. H. Zainut Tauhid Sa'adi hari ini resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang Pendirian Institut Agama Islam (IAI) Al-Fatimah Bojonegoro, Minggu (5/2/2023).

Penyerahan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia ini, diberikan langsung oleh Wamenag RI kepada Ketua Yayasan Al-Fatimah Sukorejo Bojonegoro DR. KH. Tamam Syaifuddin di aula pendopo Kampus IAI Al-Fatimah Bojonegoro. 

Dalam acara ini, turut hadir Kepala Seksi (Kasi) Pondok Pesantren (Pontren) Kemenag Provinsi Jawa Timur, Kemenag Bojonegoro yang diwakili Plt. Kasubag TU, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bojonegoro, sejumlah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, donatur serta mitra kerja, sejumlah pengurus Ponpes area Bojonegoro, berikut Rektor dan Dosen IAI Al-Fatimah yang bakal dilantik. 

"Mohon berkenan Bapak Wamen memberikan pengarahan, sekaligus motivasi untuk kami dalam mengelola Perguruan Tinggi dan Pondok Pesantren Al-Fatimah ini," ucap Ketua Yayasan Al-Fatimah Bojonegoro, KH. Taman Syaifuddin M. Si dalam sambutannya. 

Berdirinya IAI Al-Fatimah Bojonegoro, sambung KH. Tamam sapaan akrabnya, memiliki tiga Fakultas lima Program Studi (Prodi). Tiga Fakultas ini terdiri dari Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Fakultas Dakwah Psikologi Islam. 

Wamenag RI DR. H. Zainut Tauhid Sa'adi M. Si mengucapkan selamat atas didirikannya IAI Al-Fatimah Bojonegoro. Pihaknya juga mengapresiasi IAI Al-Fatimah yang menghadirkan Fakultas berikut prodi yang menjadi primadona. 

"Lebih dari itu, kami berharap ada kebaruan yang akan ditampilkan, akan digali, yang akan dikembangkan di IAI Al-Fatimah, tidak seperti Perguruan Tingi biasanya. Harus ada nilai lebih, harus ada sentuhan lain yang membedakan anara IAI Al-Fatimah dan Perguruan Tinggi Agama Islam lain," papar Wamenag berpesan. 

Ditambahkannya lagi, dari Kemenag memberikan dukungan yang sangat besar terhadap Pondok Pesantren yang berkeinginan mendirikan Perguruan Tinggi. Sebab menurutnya, dengan pola kolabitatif pondok pesantren dan perguruan tinggi akan menjadi lebih baik untuk mencetak mahasiswa unggulan. 

"Dengan pola boarding school itu pasti akan berbeda hasilnya dengan Perguruan Tinggi yang hanya mengajarkan pola pembelajaran secara modern," pungkasnya. [feb/col]

.

 

Tag : Pendirian, kampus, institut



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat