12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Satu Abad NU, PC ISNU dan PC PMII Bojonegoro Gelar Istighotsah Bersama

blokbojonegoro.com | Monday, 06 February 2023 10:00

Satu Abad NU, PC ISNU dan PC PMII Bojonegoro Gelar Istighotsah Bersama

Pengirim: M. Ainun Najib

blokBojonegoro.com - Menyongsong satu Abad NU, serta menjalankan surat instruksi PCNU, Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) dan Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro, menyelenggarakan istighotsah bersama di gedung PCNU Bojonegoro, pada Sabtu (4/2/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PC ISNU Bojonegoro Dr. H. Yogi Prana Izza, Lc., MA., Ketua PC PMII Bojogoro Heri Siswanto, Ketua PK PMII Unugiri Moh. Bahrul Hikam, PR PMII Raden Paku Candi Purnomo Aji, dan segenap kader PC ISNU dan PC PMII Se-Bojonegoro.

Ketua PC ISNU Bojonegoro, Ustaz Yogi panggilan akrab Dr. H. Yogi Prana Izza, Lc., M.A., menyampaikan bila istighosah dan tahlil yang dikoordinir oleh PCNU Bojonegoro dilaksanakan untuk menyukseskan peringatan 1 Abad NU yang jatuh pada Selasa, 07 Februari 2023.

“Jadi, istighotsah dan tahlil ini demi suksesi peringatan satu Abad NU,” ungkapnya.

Yogi juga menambah, bila pembacaan istighotsah dan tahlil diselenggarakan untuk mendoakan keselamatan bangsa dan NKRI.

“Pembacaan istighosah dapat memberi keselamatan untuk bangsa dan negara Indonesia,” imbuhnya.

Senada dengan Yogi, Heri Siswanto selaku Ketua PC PMII Bojonegoro, menyampaikan bahwa istighotsah ini digelar dalam rangka mendoakan para pendiri NU. Sehingga, para kader banom NU khususnya PMII bisa mengingat perjuangan para pendiri NU.

“Istighosah ini selain untuk mendoakan para pendiri NU, juga sarana muhasabah diri kader PMII di Bojonegoro untuk selalu  mengingat perjuangan dan pengabdian para pendiri NU,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan, Riyan Adi Kurniawan selaku Ketua III PC PMII Bojonegoro, bahwa penyelenggaraan istighotsah selian untuk berdoa bersama memohon keselamatan bagi warga Nahdliyin, juga dalam rangka melestarikan salah satu budaya NU.

“Istighotsah ini, semoga kita keberkahan. Apalagi, istighotsah dan tahlil harus lestarikan sebagai budaya NU,” pungkasya.

Kegiatan istighotsat dan tahlil, berlangsung mulai pukul 15.30-16.40 Wib. Diawali dengan pembukaan, kemudian istighosah oleh Ketua PC ISNU, Dr. H. Yogi Prana Izza, Lc., MA., dilanjutkan tahlil dan doa tahlil dipimpin  Drs. H. Ali Mijahidin, M.Ag., serta ditutup dengan ramah tamah.

*Mahasiswa PAI dan Anggota UKM LPM Spektreum UNUGIRI

 

Tag : satu abad nu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat