Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ingin Bantu Ibunya, Anak Ini Diduga Nekat Coba Curi Kotak Amal Makam

blokbojonegoro.com | Friday, 24 February 2023 17:00

Ingin Bantu Ibunya, Anak Ini Diduga Nekat Coba Curi Kotak Amal Makam

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokbojonegoro.com - Berniat ingin membantu ibunya, ADP (15) warga Kecamatan Bojonegoro diduga nekat ingin mencuri sebuah kotak amal di Makam Kembar Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro. Namun, belum sempat mencuri, aksinya sudah kepergok oleh warga setempat, Kamis (23/2/2023) petang.

Seperti yang tampak dalam video durasi kurang lebih 2 menit yang beredar di WhatsApp. Tampak anak tersebut tertangkap basah saat hendak mencuri kotak amal. Anak tersebut juga nyaris diamuk massa, tetapi sejumlah warga memilih untuk mengamankan dan menyerahkannya ke kepolisian setempat.

Kapolsek Kota Bojonegoro, Kompol Mukodam membenarkan adanya kejadian tersebut. Kapolsek mengaku pelaku yang masih dibawah umur itu hanya ingin bantu ibuknya. Pasalnya, dia merupakan anak yatim dan butuh pembinaan.

“Pingin bantu ibuknya, kalau kelaparan ya nggak, hanya kepingin bantu ibuknya karena anak yatim serta butuh pembinaan,” ujar Kompol Mukodam kepada blokBojonegoro, Jumat (24/2/2023).

Selanjutnya, langkah dari pihak kepolisian yakni, memediasi anak tersebut dan melakukan penyelesaian secara musyawarah. Mengingat, anak tersebut merupakan anak yatim dan masih memiliki masa depan yang panjang.

“Selain itu, kejadian tersebut masih dalam kategori percobaan pencurian dan baru pertama kali dilakukan, maka anak tersebut nantinya akan dibina oleh beberapa pihak terkait,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Kapolsekta Bojonegoro, anak tersebut telah meminta maaf kepada Ketua Makam Kembar, Suhanto dan telah dimaafkan, serta ADP juga telah sanggup untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi, baik mencuri kotak amal maupun perbuatan percobaan pencurian lainnya.

“Masing-masing pihak juga telah setuju dan sepakat atas surat pernyataan tersebut,” paparnya.

Pembinaan, tambah Mukodam, nantinya oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RT dan Kepala Desa Sukorejo secara bergantian di rumahnya, agar dikemudian hari tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

“Monggo dibantu kasihan, mereka-mereka itu kelak akan jadi penerus dan generasi pengganti kita,” pungkasnya. [riz/lis]

 

Tag : Pencurian, kotak, amal, makam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini