Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Klinik Kosmetik Medik Makin Diminati Warga

blokbojonegoro.com | Friday, 24 February 2023 10:00

Klinik Kosmetik Medik Makin Diminati Warga

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Tampil cantik dan menarik sudah menjadi kebutuhan penting bagi kaum hawa. Terlebih memiliki kulit cantik dan sehat, hal itulah yang kemudian mendorong RSUD Sumberrejo memberikan layanan berupa treatment kecantikan di klinik kosmetik medik.

Pasalnya klinik ini dilengkapi berbagai alat canggih, serta ditangani langsung oleh dokter spesialis yang berkompeten di bidang kulit dan kecantikan.

Dokter Spesialis Dermatologi dan Venereologi RSUD Sumberrejo, dr. Yustian Devika Rakhmawati, Sp. DV. menjelaskan, dibukanya klinik ini setelah pihak RSU mendapat banyak masukan dari pasien.

Klinik kosmetik medik yang sudah berdiri sejak setengah tahun lalu tersebut, menangani berbagai masalah kulit pasien yakni setiap hari pada pukul 08.00 WIB.

Klinik juga dilengkapi dengan alat targeted foto terapi excimer light 308nm untuk indikasi vitiligo (kelainan pigmentasi kulit), alopesia, eksim kronis yang saat ini tengah menjadi favorit para pasien.

"Sejauh ini alat foto terapi yang masih menjadi favorit, sebab alat ini belum dimiliki oleh Kabupaten tetangga seperti Tuban dan Lamongan. Bahkan di Bojonegoro baru ada di RSUD Sumberrejo ini," ungkap dr. Yustian Devika Rakhmawati, Sp. DV.

Selain alat foto terapi, di akhir tahun ini klinik kosmetik medik RSUD Sumberrejo juga memiliki tiga alat baru yaitu aurora skin analyzer yang bermanfaat untuk deteksi kondisi kulit wajah, infusion mesoterapi non needle yang bermanfaat untuk memasukkan suatu bahan aktif kedalam lapisan kulit mesodermis tanpa rasa sakit.

"Tujuannya untuk mendeteksi beberapa indikasi seperti collagen booster, hidrasi kulit, anti wrinkle, mencerahkan kulit, anti stretchmark," tambahnya.

Klinik kosmetik medik juga dilengkapi alat hydrafacial oxygeneo yang bermanfaat untuk exfoliasi, hidrasi kulit, meningkatkan tekstur kulit wajah, menyamarkan bercak gelap wajah dan lainnya.

"Untuk aurora skin analyzer system ini penggunaannya gratis untuk semua pasien yang berkunjung ke klinik, karena kegunaannya untuk mendeteksi permasalahan kulit pasien, bukan untuk treatment," jelas Dokter Spesialis Dermatologi dan Venereologi.

Menurutnya, peminat klinik ini cukup banyak. Yaitu mulai cakupan wilayah RSUD Sumberrejo sendiri, hingga di luar wilayah cakupan. Bahkan ada juga pasien dari Kabupaten Tuban.

Sedangkan untuk biaya penanganan dan produk yang diresepkan sesuai dengan kondisi kulit pasien, dan harga relatif terjangkau.

"Pasien juga bisa memilih produk apa saja yang mau diambil dari resep yang diberikan. Namun tetap ada beberapa produk yang tetap diwajibkan untuk dipakai sesuai indikasi utama," pungkasnya. [liz/mu]

 

Tag : klinik kosmetik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini