Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Stok Melimpah, Harga Beras di Pasar Kota Bojonegoro Berangsur Turun

blokbojonegoro.com | Friday, 24 February 2023 12:00

Stok Melimpah, Harga Beras di Pasar Kota Bojonegoro Berangsur Turun

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Stok beras di Pasar Tradisional Kota Bojonegoro melimpah, hal itu menyebabkan harga beras dari kualitas biasa hingga premium berangsur-angsur turun. Bagaimana tidak, pasalnya sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro mengalami panen raya.

Tampak seperti yang terpantau di sejumlah pedagang di Pasar Kota Bojonegoro, harga berbagai jenis beras, seperti beras IR64, Jehirang maupun Impari, berangsur-angsur turun, baik untuk kualitas biasa, medium, maupun beras dengan kualitas super.

Salah satu Pedagang Beras, Anita mengungkapkan, harga beras kualitas rendah hingga biasa, saat ini berada dikisaran Rp10 ribu per kilogram. Sedangkan beras kualitas medium kini dijual dengan harga Rp12 ribu perkilogram, dan beras dengan kualitas premium atau super poles, kini berada dikisaran Rp14 ribu tiap kilogramnya.

“Harga beras kini sudah mulai turun, turunnya kisaran Rp500 hingga Rp1.000,” ungkap Anita ditemui ditempatnya berdagang, Jum'at (24/2/2023).

Ia menambahkan, selain harganya yang stabil atau bahkan cenderung turun dibanding bulan lalu. Saat ini, stok beras dipasaran juga relatif masih aman dan melimpah. Kondisi ini lebih disebabkan karena saat ini sebagian besar petani di wilayah bojonegoro dan sekitarnya, sedang melangsungkan musim panen raya, sehingga pasokan beras ke pasar cukup aman dan lancar.

“Karena sebagian wilayah di Bojonegoro sedang melangsungkan panen, sehingga stok beras di pasaran saat ini sampai jelang ramadhan nanti kemungkinan masih aman,” pungkasnya. [riz/mu]

 

Tag : beras, harga beras



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini