Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Reorganisasi dan Serah Terima Amanah, OSA Putri Resmi Dilantik

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 February 2023 17:00

Reorganisasi dan Serah Terima Amanah, OSA Putri Resmi Dilantik

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Sebagai bagian formalitas diakuinya kepengurusan Organisasi Santri Attanwir (OSA) Putri melaksanakan pelantikan, Minggu (26/2/2023). Pelantikan ini diikuti oleh segenap pengurus dan disaksikan oleh seluruh santri putri Pondok Pesantren Attanwir Talun Bojonegoro yang berlangsung di Aula Pondok Pesantren.

Prosesi pelantikan diawali dengan  pendemisionerian kepengurusan sebelumnya, kemudian pengucapan ikrar oleh pengurus baru, dan selanjutnya serah terima amanat. Pengurus OSA masa khidmat 2022-2023 menyerahkan amanat kepada pengurus OSA masa khidmat 2023-2024.

Pengucapan ikrar pelantikan dipandu langsung oleh KH. Ahmad  Fuad Sahal, pengasuh Pondok Pesantren Attanwir, dan kemudian ditirukan oleh seluruh pengurus yang dilantik. Sebelum dilantik, Pengasuh menanyakan kesiapan calon pengurus untuk mengemban amanat yang kemudian dijawab dengan tegas oleh seluruh calon pengurus. “siap”. 

Ketua OSA Demisioner, Nayla Wirdatun Ni’ammah, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada pengasuh atas bimbingan dan arahan yang diberikan. 

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membatu, khususnya kepada Bapak Pengasuh yang telah membimbing kami dalam mengemban amanah suci ini selama satu kepengurusan kemarin," tuturnya.

Nayla juga menyampaikan permohonan maaf dan memberikan semangat kepada kepengurusan selanjutnya. “Kami telah berusaha memberikan yang terbaik, namun apabila ternyata masih terdaapt kekurangan di bebarapa hal, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan untuk adek-adekku, tetap semangat, semoga meraih sesuksesan dalam mengemban amanat ini," tambahnya.

Sementara itu, Faza Tazkiya Qotrunnada, Ketua OSA Putri yang baru saja dilantik mengucapkan terimakasih kepada segenap pihak dan khususnya pengasuh Pesantren Attanwir. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pengasuh, atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk mengemban amanat pada masa khidmat 2023-2024 ini. Juga kepada kakak-kakak, kami juga ucapkan terimakasih atas pengalaman yang diberikan. Sehingga pengalaman tersebut dapat menjadi bekal bagi kami untuk memberikan perubahan yang lebih baik lagi di hari esok," ucapnya.

Kemudian, KH. Ahmad Fuad Sahal, Pengasuh Pondok Pesantren Attanwir menyampaikan manfaat dan pentingnya berorganisasi sebagai bagian pembelajaran dalam bermasyarakat. 

“Merupakan pelajaran yang amat berharga, yakni pelajaran berorganisasi. Organisasi merupakan hal  yang penting. Apa jadinya kalau di pondok ini tidak ada. Maka harus ada organisasi sebagai pengurus,” tuturnya.

Lebih lanjut, pengasuh menjelaskan bahwa OSA merupakan kepanjangan dari pengasuh dalam mengatur seluruh santri yang ada di Pondok. 

"Sebagai seorang santri Attanwir harus ingat Panca Jiwa. Keikhlasan, Kesederhanaan, Berdikasi, Ukhuwah Islamiyah, dan Kebebasan,” pungkasnya. [lis]

Tag : osa, putri, fatayat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini