Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengurus IMI Bojonegoro Dilantik, Diharapkan Bisa Kurangi Balap Liar

blokbojonegoro.com | Saturday, 04 March 2023 16:00

Pengurus IMI Bojonegoro Dilantik, Diharapkan Bisa Kurangi Balap Liar

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bojonegoro resmi dilantik. Dengan dilantiknya tersebut, IMI Jawa Timur harapkan bisa mengurangi balap liar, Sabtu (4/3/2023).

Ketua Harian IMI Jawa Timur, Joni Purnomo mengungkapkan, dengan dilantiknya Pengkab IMI Bojonegoro diharapkan bisa membenahi sejumlah kesulitan serta bisa merangkul semua klub di Kota Migas.

“Dengan adanya ini kita akan merangkul semua dengan sistem, sehingga berjalan dengan lancar. Saya berharap, karena Bojonegoro ini gudangnya prestasi, agar terus meningkatkan dan mengembangkan prestasinya luar biasa,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dan Kepolisian untuk mensupport dan memberi ruang kepada atlet otomotif agar mereka bisa terus berlatih bersama. Selain itu, hal tersebut juga bisa mengurangi balap liar.

“Saya harap Pemkab dan Kepolisian agar bisa diajak kerja sama untuk memberikan ruang untuk latihan bersama bagi mereka yang berpotensi, agar mengurangi balap liar yang ada di Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengkab IMI Bojonegoro yang baru dilantik, Andri Hirmawan mengatakan, di Kabupaten Bojonegoro baru terdapat dua klub otomotif yang baru bergabung ke IMI. Ia menyebut hal ini wajar, karena memang IMI Kabupaten Bojonegoro belum terbentuk, sehingga minim sosialisasi.

“Ini baru pertama kali terbentuk Pengurus IMI Kabupaten Bojonegoro, sehingga masih minim sosialisasi,” katanya. 

Pria yang juga Atlet Offroad Nasional itu mengaku, pihaknya akan melakukan sosialisasi untuk kepada klub-klub otomotif dan akan segera merangkul semua klub yang ada di Bojonegoro, baik itu klub motor maupun mobil agar segera bergabung ke IMI.

"Kami akan merangkul semua klub otomotif yang ada di Bojonegoro agar segera bergabung dengan IMI," lanjutnya.

Andri berharap, dengan bergabungnya klub otomotif di Bojonegoro ke IMI dapat meminimalisir kegiatan-kegiatan ilegal, seperti balap liar dan lain sebagainya yang berhubungan dengan dunia otomotif. Sehingga para penghobi otomotif di Kabupaten Bojonegoro dapat menyalurkan hobinya sesuai peraturan yang berlaku.

"Harapan kami klub otomotif dapat lebih terorganisir secara rapi dan legal," imbuh Andrie.

Dia menerangkan, tanpa tercatat secara resmi sebagai anggota IMI, para penghobi otomotif itu akan kesulitan menyelenggarakan event otomotif, seperti road race atau drag race. Karena IMI sudah secara resmi bekerjasama dengan pihak Kepolisian.

"Jadi tanpa ada rekomendasi dari IMI, mustahil event otomotif dapat terselenggara karena tidak mendapatkan ijin dari kepolisian setempat," pungkasnya.

Perlu diketahui, syarat untuk mendaftarkan klub otomotif menjadi anggota IMI yakni, klub motor memiliki minimal 15 anggota, memiliki AD/ART, telah mengantongi akta notaris atau memiliki SK Kemenkumham, dan mempunyai struktur organisasi. Sementara, pendaftaran bisa dilakukan secara Online melalui Aplikasi Gaspol! by IMI yang tersedia di PlayStore maupun App Store. [riz/ito ]. 

 

Tag : Imi, Bojonegoro, otomotif, komunitas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini