15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Merespon Pemberitaan Soal Dukungan Pemilu, Bawaslu Panggil Plt Kadis Kominfo Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 09 March 2023 18:00

Merespon Pemberitaan Soal Dukungan Pemilu, Bawaslu Panggil Plt Kadis Kominfo Bojonegoro

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Menjelang tahun pesta demokrasi pada 2024 nanti, terdapat selebaran yang mengatasnamakan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bojonegoro yang siap mendukung sejumlah calon untuk maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) di 2024 nantinya.

Merespon hal tersebut, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro memanggil sejumlah pihak terkait, untuk menggali kebenaran surat yang mendukung sejumlah orang dari DPR-RI hingga Bupati itu. Termasuk hari ini, Bawaslu telah memanggil salah satu sumber informasi yakni Sunaryo Abu Naim dan pihak terkait yakni, Plt Kadis Kominfo Bojonegoro, Nanang Dwi Cahyo, Kamis (6/3/2023).

Plt Kadis Kominfo Kabupaten Bojonegoro, yang akrab disapa Nanang DC usai dimintai keterangan Bawaslu Kabupaten Bojonegoro mengungkapkan, banyak pertanyaan yang dilontarkan kepadanya dari pihak Bawaslu.

“Sesuai rilis yang kami buat, surat tersebut bukan saya yang buat, sudah begitu saja,” ungkap Nanang usai dimintai keterangan selama kurang lebih dua jam oleh Bawaslu.

Disinggung terkait masih beredarnya isu yang berkeliaran agar Aparatur Sipil Negara (ASN) membuat pernyataan atas surat tersebut, Nanang menjelaskan bahwa fokuskan kembali fitrahnya Pemilu, yakni membuat kesejahteraan warga, khususnya warga Bojonegoro.

Selanjutnya, saat dilontarkan beberapa pertanyaan oleh awak media, Nanang hanya meminta kepada seluruh awak media yang hadir untuk menanyakan ke pihak Bawaslu Kabupaten Bojonegoro.

“Lebih baik tanyakan ke pihak Bawaslu, ya. Silahkan tanyakan ke pihak Bawaslu,” ucap Nanang sembari meninggalkan doorstop (wawancara cegat).

Sementara itu, Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Bojonegoro, Dian Widodo menjelaskan, kedatangan Plt Kadis Kominfo Kabupaten Bojonegoro memang diundang oleh pihaknya untuk dimintai keterangan soal isu yang beredar.

“Kami mengundangnya, karena terkait informasi yang berkembang di masyarakat, adanya dugaan ASN yang memberikan surat pernyataan dukungan kepada calon peserta Pemilu 2024,” jelas Dian dijumpai blokBojonegoro.com di Kantor Bawaslu Bojonegoro di Jalan Pahlawan, Kota Bojonegoro.

Dian mengaku, belum bisa menyampaikan hasil pemeriksaannya saat ini. Pasalnya, dia akan membentuk pleno terlebih dahulu, apakah keterangan dari beberapa sumber ini perlu melakukan pendalaman lagi atau bagaimana. Jadi langkah selanjutnya yakni, pihaknya akan melakukan rapat secara internal terlebih dahulu.

“Sementara ini, masih dua orang yang kita undang untuk dimintai keterangan dalam temuan tersebut. Bukan klarifikasi ya, karena langkah kami masih menggali keterangan dari yang berkaitan,” tegasnya.

Ia menegaskan bahwa, Bawaslu sudah melakukan langkah-langkah yang seharusnya memang dilakukan, intinya pihaknya bekerja dengan apa adanya. Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat, baik peserta Pemilu, ASN dan masyarakat sipil agar mentaati peraturan yang ada.

“Saya harap, semua jajaran untuk mentaati peraturan yang ada. Agar pemilu 2024 nanti berjalan dengan tertib,” pungkasnya. [riz/ito]

Tag : bawaslu, pemilu, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat