21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rayakan HUT Ke-9, PDKB Gelar Tasyakuran dan Santunan

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 March 2023 17:00

Rayakan HUT Ke-9, PDKB Gelar Tasyakuran dan Santunan

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9, Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) hari ini menggelar tasyakuran. Acara yang digelar di Sekretariat PDKB  Jl. Sutowijoyo Desa Lengkong, Kecamatan Balen ini juga diselingi dengan pemberian santunan.

Pemberian santunan diberikan kepada anak yatim, lansia, juga perwakilan disabilitas secara langsung oleh Ketua PDKB, usai pemotongan tumpeng yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Arwan kepada Ketua PDKB M. Sanawi.

Acara peringatan HUT PDKB ke-9 yang juga dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ini berlangsung secara khidmat oleh anggota dan tamu undangan. Para penyandang disabilitas pun dengan mahir membaca ayat suci Al-Quran, hingga bermain orgen tunggal mengiringi hiburan di sela acara.

"Acara hari ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, dan harapannya keluarga besar perkumpulan disabilitas selalu kompak dan saling menghargai serta menyemangati antara satu dengan lainnya," ujar Ketua Panitia, Ermayanti dalam sambutan acara, Sabtu (11/3/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PDKB M. Sanawi mengimbau kepada anggota PDKB jika selama masih punya pikiran dan ide, disabilitas tak boleh dimanfaatkan ke hal yang negatif.

"Meminta-minta, saya kurang suka dan tak setuju. Adanya PDKB ini malah harus membantu kinerja Pemkab Bojonegoro, kita ingin bisa bermanfaat untuk pemerintah," kata Ketua PDKB yang akrab disapa Pak Sanawi ini.

Pihaknya juga berterimakasih atas dukungan dari pemerintah yang dalam hal ini Dinsos, juga segenap 3 pilar baik itu pihak desa, TNI dan Polri. Dari hal itu, Ketua PDKB berpesan supaya semua pihak harus ada perhatian kepada para difabel yang mana dari lembaga ini ingin membantu semua lini.

"Semangat berjuang untuk harkat martabat. Jika ada kekurangan, harus optimis dan jangan hanya menggantungkan diri pada pemerintah dan harus mandiri. Kita ada produk, ecoprint, rajut, dan lainnya, maka tolong kami dibantu dan disupport," tandasnya.

Kepala Dinsos Arwan saat memberikan pengarahan kepada segenap keluarga besar PDKB menuturkan, perayaan HUT ke-9 PDKB ini diharapkan bisa meningkatkan semangat, efektifitas, serta mandiri dan lebih bisa berkompetisi dengan masyarakat secara umum.

"Dinsos salah satu tugasnya membina para disabilitas, tentu Pemkab harus mensuport pelaksanaan ini. Produk dari SDM, sudah sangat bagus, punya produk indikatornya jelas, sudah laku dipasaran," terang Arwan.

Kepala Dinsos Kabupaten Bojonegoro juga berpesan pada para anggota, jikalau punya produk jangan berharap pada belas kasihan kepada orang lain. Tapi, harus bisa berkompetisi secara publik untuk meraih hasil yang berkesinambungan.

"Kalau melihat sesuatu, baik diri sendiri maupun orang lain, kita harus mengedepankan kelebihan masing-masing, jangan justru melihat kekurangan orang lain," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [feb/ ito]

 

Tag : Pdkb, Bojonegoro, lengkong



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat