Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nenek 90 Tahun Ditemukan Meninggal di Bengawan Solo

blokbojonegoro.com | Sunday, 12 March 2023 14:00

Nenek 90 Tahun Ditemukan Meninggal di Bengawan Solo

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Nenek 90 tahun warga Desa Gedongarum, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Leginah ditemukan meninggal dunia di aliran Sungai Bengawan Solo. Berdasarkan informasi, nenek tersebut sudah tak berada di rumah sejak dini hari, Minggu (12/3/2023).

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Ardhian Orianto mengatakan, korban di ketemukan sekitar pukul 10.30 WIB pada jarak kurang lebih 9 kilometer dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Sebelumnya kami mendapat laporan bahwa nenek tersebut tenggelam. Kemudian, kami melakukan Operasi SAR di bantaran bengawan solo dengan metode penyisiran TKP memakai 1 perahu karet,” kata Ardhian.

Selanjutnya, usai beberapa jam melakukan pencarian, korban ditemukan dalam keadaan meninggal, kemudian proses evakuasi dilakukan pada sekitar pukul 10.40 WIB. Namun, saat ini korban langsung dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga.

“Selain melakukan pencarian, BPBD Bojonegoro juga memberikan bantuan berupa dua paket sembako terhadap keluarga korban,” ujar Kalaksa BPBD Bojonegoro.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kanor, Iptu Slamet Hariyanto mengungkapkan, kronologi bermula sekira pukul 04.00 WIB, ketika keluarga korban hendak menunaikan sholat Subuh. Namun saat melihat ke kamar korban, Leginah sudah tak berada di dalam kamarnya.

“Selanjutnya, pihak keluarga pun mencari korban di sekitar rumah. Dan ditemukan sepasang sandal korban sudah berada di bibir Bengawan Solo,” ungkap Iptu Slamet.

Kemudian, pihaknya bersama petugas SAR Gabungan melakukan pencarian. Hingga akhirnya korban ditemukan di bibir sungai Bengawan Solo, turut Dusun Meranten, Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro dalam keadaaan sudah meninggal dunia. 

“Selanjutnya korban dievakuasi oleh tim gabungan lalu di bawa ke rumah duka untuk dilakukan pemeriksaan Luar oleh tim medis Puskesmas Kanor,” pungkasnya. [riz/lis]

 

Tag : Kanor, nenek, meninggal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini