Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PEPC Serah Terimakan Program Peningkatan Akses Jalan Lingkungan di Desa Kaliombo

blokbojonegoro.com | Friday, 17 March 2023 19:00

PEPC Serah Terimakan Program Peningkatan Akses Jalan Lingkungan di Desa Kaliombo

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB), PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 menyerahterimakan Program Peningkatan Akses Jalan Lingkungan di Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro.

Musyawarah Desa dan Serah Terima dilaksanakan di Balai Desa Kaliombo, dihadiri perwakilan dari PEPC, Kepala Desa, Perangkat Desa, unsur BPD, BUMDes, Karang Taruna, Ketua RT dan RW, serta masyarakat penerima manfaat program.

Kepala Desa Kaliombo, Rohmad Edi Suyanto mengucapkan terima kasih kepada PEPC yang telah memberikan program peningkatan kualitas jalan lingkungan sebanyak 3 titik di RT 11 dan RT 7, serta pembangunan Turap Penahan Tanah (TPT) di jalan menuju kandang ayam BUMDes.

"Sudah lama sekali jalan lingkungan di titik tersebut kondisinya memprihatinkan, susah dilewati. Dengan adanya program ini akses warga menjadi lancar. Peningkatan kualitas jalan lingkungan ini tidak mungkin cukup jika hanya mengandalkan Dana Desa untuk pembangunan di jalan tersebut," ungkap Kades Edi.

Perwakilan dari PEPC, Andi Y. Widianto menuturkan, program yang diberikan kepada Desa Kaliombo, merupakan salah satu bentuk kontribusi kepada pemerintah desa dan masyarakat di sekitar wilayah operasi.

"Keberadaan perusahaan bukan mengganti peran pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan dan pembangunan fasilitas umum di desa, melainkan bentuk kontribusi dan perhatian PEPC kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi JTB. Tentunya dalam pelaksanaannya kami selalu bersinergi dengan pemerintah setempat. Kami berharap apa yang telah dibangun dengan sumber daya dari lokal ini, memberikan manfaat," kata Andi.

Program Peningkatan akses jalan lingkungan di Desa Kaliombo ini, dilaksanakan PEPC dengan menggandeng mitra pendamping program, yakni Yayasan Sedulur Pena (YSP).

Manager Program YSP, Parto Sasmito mengungkapkan, dalam program ini telah dilakukan peningkatan jalan lingkungan dengan total volume 1.047,7 X 2,5 meter dan Turap Penahan Tanah (TPT) 200 X 0,3 X 1 meter.

"Terima kasih kepada Pemerintah Desa Kaliombo atas dukungannya, sehingga program dapat berjalan dengan baik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PEPC yang telah mempercayakan pelaksanaan program ini kepada kami. Semoga kerjasama seperti ini dapat berjalan terus lebih baik ke depannya," ujar Parto. [riz/mu]

Tag : PEPC, Serah terima, program, akses, jalan, lingkungan, Kaliombo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini