13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |  
Tue, 23 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

MIFX Surabaya Bareng Trader Plus Community Bagikan Tips Cegah Penipuan Bisnis Online

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 March 2023 15:00

MIFX Surabaya Bareng Trader Plus Community Bagikan Tips Cegah Penipuan Bisnis Online

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Digitalisasi memiliki dampak positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan jumlah pelaku usaha mikro. Segala informasi untuk memulai riset hingga melakukan pemasaran dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat yang ingin memulai berbisnis.

Sayangnya, hal ini banyak dimanfaatkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan dengan melakukan kejahatan siber seperti penipuan bisnis online.

Berangkat dari hal itu, MIFX Surabaya yang berkolaborasi dengan Trader Plus Community mengajak seluruh pelaku UMKM khususnya yang berdomisili di wilayah Bojonegoro untuk cermat dalam mengenali modus-modus kejahatan siber agar tidak mudah tertipu.

Kegiatan yang diadakan di Fave Hotel Bojonegoro ini turut mengundang anggota komunitas trader di Bojonegoro dan beberapa pengusaha serta pelaku UMKM dengan harapan para pelaku bisnis dapat lebih teredukasi dalam menjalankan bisnisnya dan mencegah penipuan berbasis siber yang berpotensi merugikan bisnis mereka.

Diskusi membahas lebih dalam scam dan penipuan bisnis online yang bertajuk "Jaring Inspirasi: Bagaimana Terhindar dari Penipuan Bisnis Online" pun dipimpin oleh Gian Chrysti, founder HANDStrategy selaku moderator dengan dua narasumber yang profesional pada bidangnya yaitu Edi, Founder Trader Plus dan juga Sonny Clement, edukator di MIFX Surabaya.

"Kita akan memberikan edukasi, maraknya penipuan scam, memberikan juga literasi perdagangan berjangka. Bagaimana memilih suatu investasi secara trading online," ujar Sony Clement, Edukator Monex Surabaya kepada blokBojonegoro.com, Selasa (21/3/2023) malam.

Lelaki yang juga sebagai founder Thanos Strategi itu menambah, pihaknya bakal menjelaskan bagaimana memilih legalitas sebuah investasi perusahaan. Kemudian sistem yang diterapkan dalam investasi tersebut.

"Jadi, saya harapkan masyarakat Indonesia terutama di Bojonegoro ini bisa memilih suatu investasi yang tentunya pertama adalah aman. Kedua, adalah bagaimana sistem trading terutama di pedagang berjangka," lengkapnya.

Tak dipungkiri, beberapa waktu lalu banyak kasus melibatkan pedagang berjangka yang melibatkan robot trading. Bagaimana masyarakat kemudian harus memahami bagaimana sistem yang dipakai dan jeli dalam pemilihan sebuah perusahaan dibawah Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang mana dibawah Kementerian Perindustrian dan Perdagangan. [feb/lis]

Tag : Penipuan, bisnis, online



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat