10:00 . Selidiki Penyebab Kematian Remaja di Bojonegoro, Polisi Periksa 5 Saksi   |   08:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Dihukum Dorong Motor   |   07:00 . Tersebar Diduga CCTV Detik-detik Remaja di Bojonegoro Dikejar 4 Motor Sebelum Meninggal   |   22:00 . Kisah Inspiratif Pembatik Gen Z Asal Temayang, Berdayakan Tetangga Melalui Usaha Rintisannya   |   21:00 . Ya Allah, Balita di Bojonegoro Meninggal Terlindas Truk   |   20:00 . Sebelum Dimakamkan, Jenazah Remaja yang Ditemukan Meninggal di Bojonegoro Diautopsi   |   19:00 . Kronologi Meninggalnya Remaja di Bojonegoro, Korban Dikejar dan Tabrak Pembatas Jalan, Polisi Terus Selidiki   |   18:00 . Setyo Wahono Adik Mensesneg Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Remaja di Bojonegoro Ditemukan Meninggal, Dikeroyok atau Kecelakaan?   |   16:00 . Bagaimana Pertanian Ekologis Ramah Lingkungan Mengubah Nasib Petani di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Satu Keluarga Hasilkan Cuan dari Olahan Tanaman Sekitar Rumah, Bisnis Makin Berkembang Berkat KUR   |   14:00 . Kisah Milenial Asal Bojonegoro Gunakan Satu Aplikasi Untuk Segala Kebutuhan   |   13:00 . Bayar Uang Kuliah Hingga Beli Pulsa, Belanja Bisa Lewat Fitur BRImo   |   12:00 . Bukan Suami Istri, Penghuni Kos Nakal Pondok Pinang Diamankan Satpol PP   |   09:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Mon, 15 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ngabuburit Ramadan 2023

Ngabuburit d Pasar Wisata Bojonegoro, Ayo Larisi Dangangan UMKM

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 March 2023 17:00

Ngabuburit d Pasar Wisata Bojonegoro, Ayo Larisi Dangangan UMKM

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kegiatan menjelang maghrib untuk saat ini yaitu berburu kuliner atau takjil untuk berbuka puasa. Seperti yang nampak di Pasar Wisata Bojonegoro yang terletak di Jalan Kopral Kasan Kamis (23/03/2023) sore.

Tampak di sisi timur para pedagang menjajakan barang dagangan berupa sayur hingga buah-buahan dan bumbu dapur. Sementara di sisi barat, para pelaku UMKM nampak menjajakan aneka kuliner seperti kue basah dan kering, susu, jus buah, puding, nasi, kelapa muda hingga aneka lauk pauk untuk sajian berbuka.

Bahkan beberapa kendaraan juga nampak penuh, sementara warga  berlalu lalang melakukan transaksi jual beli sembari memilih bahan pokok hingga kudapan lezat.

Reny Dermawanti, wanita yang sehari-hari berjualan aneka roti dan donat ini mengaku, ramadan tahun ini merupakan momen pertama kalinya ia berjualan takjil di Pasar Wisata Bojonegoro. Jika sebelumnya ia hanya membuka lapak di rumah dan berjualan dari sekolah ke sekolah lainnya.

"Jualannya aneka roti dan donat, mumpung puasa juga menyediakan takjil seperti kolak. Sedia 20 bungkus tapi baru terjual 7 bungkus," ungkapnya.

Sebagai pelaku UMKM, pihaknya berharap nantinya banyak penjual maupun pelaku UMKM yang mengisi lapak-lapak kosong di Pasar Wisata Bojonegoro, supaya lengkap apabila masyarakat ingin berbelanja. .

"Sekarang masih banyak lapak-lapak yang kosong belum terisi, harapan pedagang pastinya barang dagangan makin laris dengan adanya pembeli," imbuhnya.

Sementara itu, Indah pedagang takjil berupa sajian nasi, lauk pauk hingga es. Berjualan takjil di Pasar Wisata Bojonegoro juga merupakan momen pertama. Jika tahun lalu, ia sempat berjualan takjil di outlet komunitas UMKM dan di setorkan di beberapa toko kelontong.

"Untuk pedagang takjil memang di pusatkan disini dan gratis. Harapannya jualan takjil di tempat baru juga ramai dikunjungi masyarakat yang ingin berburu kudapan berbuka puasa," tambahnya.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Usaha Mikro, Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro, Mahesa Ghalendra menyampaikan untuk meramaikan Pasar Wisata Baru. Kini Dinas Perdagangan memberikan fasilitas kepada para pelaku umkm untuk berjualan takjil di Pasar Wisata Baru.

Bahkan lapak pedagang takjil tersebut juga gratis alias tidak dipungut biaya, mulai dari pukul 15.00 hingga 17.30 WIB. Setidaknya ada sekitar 200 lapak untuk pelaku UMKM yang ingin menjajakan takjil.

"Apabila berminat bisa mendaftarkan di Dinas Perdagangan, selain itu masyarakat juga bisa ngabuburit sembari menanti waktu berbuka puasa," pungkasnya. [liz/ito]

 

Tag : Ngabuburit, ramadan, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat