Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

IPNU-IPPNU Bojonegoro Galang Dana untuk Anggotanya Tertimpa Musibah Kebakaran

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 March 2023 19:00

IPNU-IPPNU Bojonegoro Galang Dana untuk Anggotanya Tertimpa Musibah Kebakaran

Kontributor : Rizki Nur Diansyah
 
blokBojonegoro.com - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Bojonegoro menggelar galang dana untuk salah satu anggotanya yang tertimpa musibah kebakaran yang melahap seluruh rumah beserta isinya.
 
Ketua PC IPNU Bojonegoro, Ali Rohmatulloh mengungkapkan, open donasi baru saja dibuka sejak pagi atau sekitar waktu sahur tadi. Menurutnya, pihaknya akan melakukan open donasi selama sekitar satu minggu.
 
“Masih pengumpulan ini, baru tadi pagi pas sahur kita galang dana,” ungkap Ali dikonfirmasi blokBojonegoro.com , Rabu (29/3/2023).
 
Pria asal Kecamatan Sumberrejo itu menambahkan, bahwa sementara ini sudah ada dana yang masuk ke rekening yakni, sekitar Rp1,4 juta. Sementara, donasi bisa ditransfer melalui rekening 001101003912306 Bank BRI atas nama PC Lazisnu Bojonegoro.
 
“Ini Baru terkumpul kisaran Rp1.400.000-an,” beber pria yang akrab disapa dengan Rekan Ali tersebut.
 
Ia menambahkan, apa yang pihaknya lakukan merupakan sebagai makhluk sosial, pastinya diharuskan untuk membantu sesama dikala seseorang sedang membutuhkan uluran tangan kita. Salah satunya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan donasi untuk orang yang membutuhkan.
 
 “Semoga dengan membantu saudara kita dibulan Ramadan ini pahala kita dilipatgandakan oleh Alloh SWT,” harapnya.
 
Perlu diketahui, anggota IPPNU yang tertimpa musibah merupakan putri dari pasangan Supangat dan Siti Rukayah yakni, Via Novita Sari anggota IPPNU Kecamatan Kepohbaru. Sementara ini, berdasarkan beberapa informasi yang diterima, saat ini korban tinggal di rumah yang disediakan oleh pemerintah Desa Bumirejo Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro.
 
Diberitakan sebelumnya, Diduga akibat korsleting listrik, sebanyak empat rumah di Desa Bumirejo, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro terbakar. Selain itu, uang tunai sebesar Rp15 juta juga ikut hangus dilahap si jago merah, Sabtu (25/3/2023).
 
Berikut data rumah yang terbakar :
1. Mad Gofur (55). Total kerugian : Rp 60,000,000. Kemudian rumah berukuran 6 x10 m, terbakar habis beserta isinya dan uang senilai Rp 15,000,000.
 
2. Rumah milik Supangat (57), total kerugian : Rp 40,000,000. Rumah berukuran 6 x 9m, terbakar habis beserta isinya 
 
3. Rumah milik Fitria Umami (28), total kerugian: Rp 5,000,000. Rumah berukuran 9 x 6m, terbakar 10% dinding rumah bagian belakang yg terbuat dari bambu
 
4. Rumah milik Siti Nurlali (34), total kerugian : Rp 4,000,000. rumah berukuran 6 x 10m, terbakar 5% dinding rumah bagian belakang yg terbuat dari bambu. [riz/ito]

 

Tag : kebakaran, ipnu, ippnu, bojonegoro, galang, dana



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini