11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Silaturahim ke PDKB, Kapolres Bojonegoro Serahkan Bantuan

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 March 2023 15:00

Silaturahim ke PDKB, Kapolres Bojonegoro Serahkan Bantuan

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Momen bulan suci Ramadan 1444 H ini dimanfaatkan untuk silaturahim oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bojonegoro kepada masyarakat. Salah satunya dengan berkunjung ke Sekretariat Persatuan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) yang ada di Desa Lengkong, Kecamatan Balen.

Dalam silaturahim ini, Kapolres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Posisi (AKBP) Rogib Triyanto didampingi oleh Kasat Binmas Ajun Komisaris Posisi (AKP) Agus Elfauzi, berikut Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Balen AKP Simoen beserta pihak Pemerintahan Desa Lengkong yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Sya'roni.

Kapolres Bojonegoro menuturkan, jika giat kali ini merupakan program dari Kapolri yang bertajuk "Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri" ini menyasar masyarakat yang kekurangan dan butuh bantuan ketika bahan pokok mengalami kenaikan seperti saat bulan puasa kini.

"Bantuan semampu kami, mungkin tidak begitu banyak tapi kami berupaya memberikan bantuan kepada masyarkat yang membutuhkan sehingga bisa mengurangi beban maupun kekurangan yang dialami," ujar AKBP Rogib kepada segenap anggota PDKB yang hadir, Kamis (30/3/2023).

Kapolres juga memberikan motivasi kepada para penyandang disabilitas, bahwasannya semua orang ketika lahir, inginnya sempurna. Namun, memang jalan dan ketentuan dari Allah SWT yang berkehendak maka wajib disyukuri bagaimana pun kondisi saat ini.

"Kami memberikan semangat kepada bapak ibu ditengah disabilitas yang dialami, supaya tak menyurutkan semangat. Untuk tetap kreasi, upayakan kita bisa dalam hal apapun walaupun tak sempurna," jelasnya lagi.

AKBP Rogib menjelaskan, di sisi lain kekurangan pasti ada kelebihan yang dimiliki. Maka dari itu, PDKB diharapkan terus menggali potensi, kerja keras dan memiliki kesabaran yang tinggi untuk bisa menghasilkan karya yang membanggakan.

Pihaknya juga berpesan supaya membantu tugas Kamtibmas. Dengan harapan Bojonegoro bisa aman dan kondusif. Gangguan yang menimbulkan bahaya, potensi menimbulkan ancaman gangguan, dapat dilaporkan.

Begitu juga saat berkendara, Kapolres Bojonegoro berpesan supaya berkendara dengan kelengkapan, baik itu kelengkapan administrasi, juga aspek keselamatan seperti helm yang berstandar, juga bersepatu ketika melakukan perjalanan jauh untuk meminimalisir kejadian yang tak diinginkan. Ditengah suasana politik ini pula Kapolres mengimbau supaya masyarakat dapat menyaring informasi untuk meminimalisir berita hoax.

"Jaga kesehatan, jaga lingkungan, karena sehat itu mahal. Semoga silaturahmi bisa terjalin terus dengan baik," tandas lelaki lulusan Akpol tahun 2003 itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PDKB Mohammad Sanawi mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Bojonegoro yang telah memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas yang tergabung dalam PDKB.

"Semoga membawa berkah. Semoga Polres Bojonegoro selalu sukses dan jaya selalu," ujar Sunawi usia penyerahan simbolis kepada Polres Bojonegoro.

Hal senada juga diutarakan oleh Pemerintahan Desa Lengkong. Mewakili pihak Desa, Sya'roni menghaturkan terimakasih sebab para disabilitas diberikan bantuan yang berasal dari program dari Kapolri.

"Sanjungan yang setinggi-tingginya karena Polres Bojonegoro membantu sepenuhnya kepada PDKB khususnya yang ada di Desa Lengkong, dan kebanggaan kami adalah partisipasi dan kesetiaan Kapolres Bojonegoro untuk memiliki dan berbagi rasa kepada disabilitas. Semoga apa yang disampaikan Kapolres tadi bermanfaat," papar Sya'roni kepada blokBojonegoro.com. [feb/lis]

 

 

Tag : Pdkb, Kapolri, disabilitas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat