18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Nduwe Cerito, Kisah Asmara Pemuda Kota Ledre yang Kandas

blokbojonegoro.com | Sunday, 09 April 2023 19:00

Bojonegoro Nduwe Cerito, Kisah Asmara Pemuda Kota Ledre yang Kandas

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Salah satu pemuda asal Kabupaten Bojonegoro merilis lagu pertamanya yang berjudul "Bojonegoro Nduwe Cerito" atau Bojonegoro mempunyai cerita. Ternyata, lagu tersebut tercipta usai kisah asmara pembuat lagu kandas di Bojonegoro.

Ia adalah Obik Ramadhan (27), pemuda asal Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan/Kota Bojonegoro tersebut, menuangkan kisah asmaranya yang kandas ditengah jalan usai dirinya mengajak pasangannya main ke Kota Migas, namun justru kisah asmaranya kandas.

"Saya dulu pernah punya pasangan dari luar Bojonegoro, terus saya ajak ke Bojonegoro, tapi akhirnya kandas di tengah jalan," ujar pria yang akrab disapa Obik itu, kepada blokBojonegoro.com, Minggu (9/4/2023).

Pemuda yang kesehariannya berprofesi sebagai konten kreator itu menjelaskan, dalam lagu tersebut terdapat lirik Bojonegoro Matoh yang hanya dibuat untuk sebuah kiasan, dan bukan mengarah ke politik di Kabupaten Bojonegoro.

"Saya ambil kata Bojonegoro Matoh itu untuk lirik aja "Bojonegoro pancen Matoh, Ora Popo Nek Kowe Emoh" jadi tidak ada unsur politik atau ada yang beranggapan saya orangnya Bupati Bojonegoro dulu itu nggak," tegas Obik.

Konten Kreator yang memiliki sebanyak 97 ribu lebih pengikut di Instagram itu mengatakan, ia menggunakan kata "Bojonegoro Matoh" karena ia pernah berkeliling ke beberapa kota di Pulau Jawa, dan ternyata Bojonegoro yang terkenal yakni, kata Matoh. Dari situlah ia mulai merangkai lirik lagu tersebut.

"Dulu waktu di Cilacap di Jakarta tahunya Bojonegoro itu Matoh. Dan sejak itu saya mulai merangkai lirik lagu itu, kalau nggak salah sudah sejak adanya pandemi Covid saya menulis dan baru rilis hari ini," terangnya.

Berikut lirik lagu Bojonegoro Nduwe Cerito :

Kupikir takdir tibake mung mampir

Tiwas tenanan malah mung guyonan

Yoweslah rapopo kabeh wes tak lilakno mugo we oleh dalan kang kuoso

Kudune sadar ora malah sabar

Ngerti we mlayu masih aku tunggu

Aku ora dendam nanging bakal kelingan

Singkat cerita kupasrahkan Tuhan

Bojonegoro pancen matoh ora popo nek koe emoh

Koe sing tak tresno milih wong liyo

Akhire dadi cerito

Bojonegoro Kota Ledre tanpo koe yo oke wae

Nek sore udan nek awan panas

Insyallah aku wes ikhlas

Wes ikhlas. [riz/lis]

 

 

Tag : Lagu, Bojonegoro, pemuda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat