07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Daftar Kue Lebaran Andalan, Mana yang Jadi Favorit Kamu?

blokbojonegoro.com | Sunday, 16 April 2023 08:00

Daftar Kue Lebaran Andalan, Mana yang Jadi Favorit Kamu?

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Menjelang Lebaran, kue kering selalu menjadi makanan yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Namun, selain kue kering, masih banyak variasi kue Lebaran yang tidak kalah digemari oleh masyarakat.

Salah satu variasi kue Lebaran yang digemari adalah kue nastar. Kue yang terbuat dari campuran tepung terigu dan mentega ini biasanya diisi dengan selai nanas. Rasanya yang manis dan renyah membuat kue nastar menjadi favorit banyak orang.

Tidak hanya kue nastar, kue kaastengels juga tidak kalah populer. Kue yang terbuat dari campuran tepung terigu, mentega, dan keju ini memiliki rasa gurih yang khas. Kue kaastengels biasanya disajikan dalam bentuk batang kecil dan menjadi teman yang pas untuk secangkir teh.

Selain itu, ada juga kue putri salju yang menjadi favorit banyak orang. Kue yang terbuat dari campuran tepung terigu, mentega, dan gula halus ini memiliki tekstur yang lembut dan meleleh di mulut. Kue putri salju biasanya disajikan dalam bentuk bulat kecil yang dilumuri dengan gula halus.

Tidak hanya itu, kue lidah kucing juga menjadi salah satu kue Lebaran yang banyak digemari. Kue yang terbuat dari campuran tepung terigu, gula, dan telur ini memiliki bentuk yang tipis dan renyah. Kue lidah kucing biasanya disajikan dalam wadah khusus agar tetap renyah dan tahan lama.

Bagi pecinta kue tradisional, kue lapis Legit menjadi pilihan yang pas. Kue yang terbuat dari campuran tepung ketan, telur, dan gula merah ini memiliki tekstur yang padat dan manis. Kue lapis Legit biasanya disajikan dalam bentuk kotak kecil dan bisa dihidangkan dalam acara Lebaran maupun sebagai camilan sehari-hari.

Itulah beberapa variasi kue Lebaran yang banyak digemari oleh masyarakat. Semoga kue-kue tersebut bisa membuat suasana Lebaran menjadi lebih meriah dan penuh dengan kebahagiaan. [lis]

 



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat