Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Farhan Abimanu, Sejak Kecil Kecanduan Hirup Bensin

blokbojonegoro.com | Friday, 05 May 2023 15:00

Farhan Abimanu, Sejak Kecil Kecanduan Hirup Bensin


Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Usai viral bersama KH Anwar Zahid saat dakwah, seorang bocah asal Desa Kesongo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Farhan Abimanu semakin disoroti masyarakat luas, terutama para youtuber dan konten kreator. Uniknya, dirinya dikenal dengan kelucuannya, ceplas-ceplos dan kecanduan hirup bensin.

Selain itu, bocah yang berusia 17 tahun tersebut, ternyata kecanduan menghirup bensin sejak sebelum masuk bangku Taman Kanak-kanak (TK). Hingga kini, dirinya terus membawa botol yang berisikan bensin jenis Pertalite yang dimasukkan ke dalam bajunya, sehingga dia dengan leluasa menghirup aroma bensin tersebut.

Bahkan, sudah beberapa kali diingatkan oleh keluarga, tetangga hingga Kepala Desa (Kades) setempat, agar tak menghirup bensin. Namun, dirinya hanya megelakkan omongan tersebut. Pasalnya, dia telah kecanduan berat, sehingga jika ia tak menghirup bahan bakar minyak (BBM) itu, badannya terasa lemas.

“Rasanya enak, jika saya nggak menghirup badan malah terasa lemas,“ ungkap Abimanu ditemui dirumahnya, Kamis (4/5/2023).

Ia menceritakan, asal mula dirinya kecanduan yakni, pada waktu ia masih kecil terdapat seorang pedagang blewah yang menyuruh Manu (sapaan karibnya) untuk mencium bensin. Oleh pedagang tersebut, Manu diberitahu kalau aroma bensin itu enak.

“Dulu ada orang bakul gerbis (pedagang blewah) nyuruh aku nyium bensin. Dia berkata kalau bensin katanya enak, kemudian aku cium beneran, hingga kecanduan sampai saat ini,” ujar Manu.

Hal tersebut, dibenarkan oleh Ibunda Manu, Tarning. Ia mengaku, kalau Manu telah kecanduan menghirup bensin sejak kecil. Bahkan, jika setiap kali ibunya menanyakan rasa menghirup bensin, Manu mengaku bahwa, dengan menghirup bensin badannya terasa lebih enak.

“Sampun dangu (sudah lama) mas. Terose larene nggeh enak, malah nek mboten ngambu bensin, awake lemes (kata anaknya ya enak, justru kalau nggak menghirup bensin, badannya lemas),” tutur Ibunda Manu.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kades Kesongo, Kusnadi mengatakan bahwa, dirinya sudah melakukan pendekatan kepada Manu untuk dilakukan rehabilitasi, akibat kecanduannya tersebut. Namun, justru ketika dirinya bertemu Kades, Manu justru menjauh.

“Sebelum saya tawari untuk rehab, Manu sering main ke rumah. Namun, usai saya tawari untuk berobat, dia malah menjauh dari saya, dan terus menghindar ketika bertemu saya,” jelas Kusnadi.

Selain itu, tambah Kusnadi, petugas Puskesmas setempat pun sudah melakukan pendekatan terhadap Manu. Namun, hasilnya juga nihil, karena Manu selalu menghindar, dan tidak mau untuk direhabilitasi. Ia juga berharap, langkah dari pihak Desa dan Puskesmas agar disupport oleh keluarganya.

“Semoga keluarganya mensupport langkah tersebut, agar manu terbebas dari kecanduan menghirup bensin,” pungkasnya.

Sebagai informasi, saat ini Farhan Abimanu, hanya tinggal bersama Ibunya dan Kakaknya nomor dua. Sedangkan sang ayah sudah meninggal, sementara kakak yang pertama sudah menikah dan tinggal di daerah DKI Jakarta. [riz/lis]

Tag : Viral, bocah, Kecanduan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini