14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dulu Hobi Mancing, Kini Abimanu Digandeng Youtuber Hingga Hasilkan Cuan

blokbojonegoro.com | Monday, 08 May 2023 09:00

Dulu Hobi Mancing, Kini Abimanu Digandeng Youtuber Hingga Hasilkan Cuan

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sosok Farhan Abimanu (17) bocah viral karena tingkah polosnya saat mengikuti pengajian bersama Kyai Anwar Zahid. Ternyata bocah tersebut sebelumnya hampir setiap hari hidupnya dihabiskan dengan kegiatan memancing, namun usai viral dirinya saat ini digandeng sejumlah Youtuber untuk membuat konten, sehingga menghasilkan cuan dan uang tersebut diberikan kepada orang tuanya.

Tak hanya youtuber atau konten kreator asal Bojonegoro, melainkan hingga luar daerah seperti Kabupaten Jombang, Lamongan dan Tuban untuk menjadi telent di konten YouTube.

"Sering mas diajak syuting buat video Youtube, ada yang datang dari jombang, Lamongan, Palang Tuban. Habis syuting biasanya dikasih uang buat jajan," ucap polos Abimanu ditemui di kediamannya di Desa Kesongo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (4/5/2023).

Seperti yang diketahui Abimanu hanya tinggal bersama sang Ibu Tarning (50) yang sedang sakit struk. Ia merupakan putra bungsu dari tiga bersaudara. Kakak petama Abimanu sudah menikah dan tinggal di daerah DKI Jakarta. Sementara kakak keduanya hanya tinggal di rumah usai merantau di Kalimantan.

Sebelum viral, Abimanu sehari-hari bekerja mencari barang bekas. Selain itu Ia juga kerap membantu membersihkan kantor Koramil dan Polsek setempat.

"Ya pokoknya setiap hari metu (keluar) mas, kadang bersih-bersih di Koramil, sering dikasih sarapan uang saku juga, kadang ke rumah Pak Lurah, terus sak iki derek ngaji pak yai Anwar Zahid ahad kliwon (terus sekarang ikut ngajinya Kyai Anwar Zahid)," bebernya.

"Habis ngaji kadang diberi uang saku buat ganti bensin," sambungnya.

Menurut Tarning ibu kandung Abimanu, semenjak jatuh sakit Ia tidak bisa lagi bekarja. Seluruh kebutuhan rumah tangga Ia mengandalkan bantuan dari pemerintah, dari tetangga dan kiriman dari anaknya.

"Sudah tidak kerja mas, mboten kuat (sudah tidak kuat). Habis sakit struk ya tinggal di rumah saja, buat makan kadang Manu dikasih sembako dari orang, terus ada yang ngasih uang juga,” pungkasnya. [riz/mu]

 

Tag : Farhan Abimanu, abimanu, bocah viral, viral



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat