18:00 . Bakal Ada 7 Anggota KPPS di Setiap TPS di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Bawaslu RI Putuskan Tidak Ada Pelanggaran Administrasi DCT Caleg DPR RI Dapil IX Jatim   |   14:00 . Ini Alasan Manajemen Persibo Putus Kontrak Coach Adnan Mahing   |   13:00 . Harlah KOPRI, Rayon Raden Paku Gelar Pelatihan Esai dan Kerajinan Lampu   |   10:00 . Petani Lahan Hutan di Bojonegoro Antusias Ikuti Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik   |   19:00 . Pemkab Bojonegoro dan STIKes Rajekwesi Gelar Peringatan Hari Disabilitas Internasional   |   18:00 . PC IPNU-IPPNU Gelar Ngaji Media, Cetak Kader Jurnalis   |   17:00 . Daftar Lengkap Pemain dan Pelatih Persibo Bojonegoro Musim Liga 3 Jatim 2023   |   16:00 . Ini Larangan Bagi Supporter Persibo di Dalam Stadion Saat Liga 3 Jatim   |   15:00 . MKKS PKLK Wadahi Kreativitas Anak-Anak Istimewa di Hari Disabilitas Internasional   |   13:00 . Persibo Bojonegoro Luncurkan Pemain, Official, dan Jersey Musim Liga 3 Jatim 2023   |   19:00 . Pemred bB Hadir di Mapel Jurnalistik Prodi PAI UNUGIRI Bojonegoro   |   18:00 . Siap Berkontribusi dalam GKMNU, PP IPPNU Gelar Sosialisasi Kepada IPPNU se-Indonesia!   |   16:00 . Rombongan Siswa Terlibat Laka di Tol Pasuran, Begini Pengakuan Kepala SMKN Ngasem   |   15:00 . Tiga Hari Jelang Kick Of Liga 3, Pelatih Persibo Bojonegoro Dipecat   |  
Tue, 05 December 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Belum Maksimal PPDB Diperpanjang Hingga 10 Juni

blokbojonegoro.com | Wednesday, 10 May 2023 15:00

Belum Maksimal PPDB Diperpanjang Hingga 10 Juni

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SMPN diperpanjang hingga 10 Juni. Sebagai PPDB di Bojonegoro, belum maksimal karena 38 sekolah belum memenuhi pagu.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro Fathur Rokhim mengatakan, PPDB SMPN belum maksimal, karena banyak sekolah yang belum memenuhi pagu. "Dari 49 SMPN di Bojonegoro, hanya ada 11 sekolah yang pagunya terpenuhi,"ungkap Fathur Rokhim.

Tak terpenuhinya pagu SMPN di Bojonegoro, karena 5.041 siswa lulusan SD lebih memilih mendaftar sekolah di luar Bojonegoro. Bahkan rata-rata, para siswa memilih sekolah yang berbasis keagamaan, salah satunya di pondok pesantren hingga Madrasah Tsanawiyah dan sekolah swasta.

"Ada 2.023 siswa yang mendaftar ke MTS swasta, 571 siswa ke MTS negeri, 891 siswa mendaftar ke SMP swasta, dan 674 siswa mendaftar ke pondok pesantren di dalam wilayah Bojonegoro," ucapnya.

Selain itu, juga 867 siswa yang memilih mendaftar di sekolah luar daerah, 15 siswa tak melanjutkan sekolah. Sedangkan, untuk siswa yang mendaftar di SMPN di Kabupaten Bojonegoro ada 7.663 siswa.

"Dan untuk jumlah siswa tingkat akhir atau kelulusan kelas VI ada 12.704 siswa," katanya.

Sehingga mengatasi 38 sekolah yang belum memenuhi pagu, PPDB diperpanjang hingga 10 Juni mendatang. Dia mengatakan, itu bertujuan untuk sekolah-sekolah di Bojonegoro pagunya terpenuhi.

"Namun, meski kekurangan pagu lembaga sekolah tidak mengurangi jumlah kelas," kata Fathur.

Dia menambahkan, para wali murid segera mendaftarkan putra-putrinya karena tahun ajaran ini karena ada perpanjangan. "Wali murid jangan ragu untuk mendaftarkan karena sekolah penting menambah wawasan, terutama untuk tantangan zaman," bebernya. [liz/lis]

Tag : Kelulusan, sekolah, sesuai , Pagu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 24 October 2023 06:00

    Bojonegoro Digital Forum Hadir di 12 Kampus

    Bojonegoro Digital Forum Hadir di 12 Kampus Setelah menjalankan program Bojonegoro Digital Forum (BDF) pada 2022 lalu, blokBojonegoro.com (Blok Media Group) menindaklanjuti dengan Bojonegoro Digital Forum Road to Campus (BDF RTC) 2023....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat