14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Target Selesai Tepat Waktu, 599 Penerima Beasiswa RPL Jenjang S1 Ikuti Workshop Skripsi

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 May 2023 10:00

Target Selesai Tepat Waktu, 599 Penerima Beasiswa RPL Jenjang S1 Ikuti Workshop Skripsi

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Sebanyak 599 mahasiswa penerima beasiswa program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro S-1 di Universitas Negeri Surabaya mengikuti Workshop Pendampingan Proposal Skripsi, Rabu (10/5/2023) yang digelar di ballroom dua hotel yang ada di Bojonegoro.

Ketua Pusat RPL Universitas Negeri Surabaya, Awang Darmawan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberikan bimbingan bagi para mahasiswa RPL sebelum melaksanakan Seminar Proposal (Sempro). Sebelumnya telah dilaksanakan bimbingan secara daring maupun luring dari prodi masing-masing.

“Workshop hari ini, dari 599 mahasiwa RPL kita bagi dua lokasi, yakni sebagian di hotel Aston dan sebagian lagi di Hotel Eastern Bojonegoro,” jelasnya.

Lebih lanjut menurut Awang, seperti dilansir dari laman web Pemkab Bojonegoro, setelah pembukaan selesai, dilakukan bimbingan tiap prodi untuk bimbingan secara lebih intens agar semua mahasiswa program RPL Unesa bisa melakukan Sempro paling lambat Juni mendatang.

“Rencananya akan diadakan Seminar Proposal Juni mendatang di Aula Unesa, namun ada juga yang kemarin sudah melakukan Seminar Proposal,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu mahasiswa penerima beasiswa program RPL Pemkab Bojonegoro, yakni ketua kelas Z Prodi Ekonomi, Wartono mengungkapkan, saat ini dirinya telah mengerjakan skripsi hingga bab II dan mulai mengerjakan bab III.

“Sekarang saya sudah menyesaikan bab II, kalau bimbingan sebelumnya kadang dilakukan secara daring, juga pernah luring dan berangkat ke Surabaya,” ujar laki-laki asal Desa Kedungprimpen Kecamatan Kanor tersebut.

Mahasiswa lain, Rofiqul juga mengatakan hal senada. Dalam menyelesaikan skripsi, dosen pembimbing selalu datang Ke Bojonegoro untuk membimbing kelompoknya.

“Alhamdulillah, berkat beasiswa RPL dari Pemkab Bojonegoro ini kita tidak hanya diberikan kuliah gratis, namun juga benar-benar diperhatikan dan dibimbing secara serius. InsyaAllah tanggal 15 bulan ini saya Sempro,” pungkas Mahasiswa Prodi Ilmu Akuntansi Negara tersebut. [mu]

 

Tag : mahasiswa, skripsi, seminar proposal, mahasiswa unesa, beasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat