14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Viral Jalan Hutan di Sosmed Postingan Mua Asal Malang Saat Terima Job, Netizen Perlu Bijak

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 May 2023 11:00

Viral Jalan Hutan di Sosmed Postingan Mua Asal Malang Saat Terima Job, Netizen Perlu Bijak

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Viral dan beredar postingan milik MUA asal Malang @khadijahazzahra_makeup saat menerima job pernikahan di Kabupaten Bojonegoro. Dan postingan tersebut bertuliskan bukan di Lampung ini di Jawa Timur tepatnya di Kota Bojonegoro. Ya Allah jalan e ajurrr bener bener ajurrr mobil aja gak bisa lewat kalau gak jeep.

Ibuk @annamiawanah_ tolong bantu perbaikan jalan bu.. bener bener kasihan masyarakat di sini kalau jalannya seperti. Kata mbak manten sejak 27 tahun sampai sekarang jalan tetap sama ini malah katanya masih mending udah di makadam.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Bojonegoro, Retno Wulandari mengatakan, jalan di Watu Jago Margomulyo tembus Bobol Sekar dan dan Tambakrejo ini mulanya aset milik Nasional. Tetapi Pemkab Bojonegoro menindaklanjuti untuk diminta menjadi aset Pemkab dan baru bisa di bangun oleh Pemkab.

"Namun mayoritas masyarakat masih belum begitu mengerti mana status jalan milik Nasional, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Perhutani," ungkapnya.

Bahkan terbaru yang viral di sosial media di jalan hutan, perlu diketahui bahwa jalan tersebut bukan aset Pemkab, melainkan jalan hutan dan Pemkab tidak berwenang untuk memperbaiki, kecuali memang sudah peningkatan status menjadi aset Pemkab.

Disinggung mengapa tidak semua jalan diambil alih Pemkab Bojonegoro, terkait hal tersebut tentu tidak mudah dan regulasinya cukup panjang. "Contoh peningkatan status jalan milik Perhutani menjadi Pemkab butuh proses yang sangat panjang, terlebih seperti ini jalan milik Nasional," imbuhnya.

Selanjutnya, jalan milik Pemkab sendiri merupakan kewenangan Pemkab. Terutama jalan ruas kabupaten dan bahkan Kecamatan sudah diambil alih oleh Pemkab untuk pembangunan.

"Wilayah desa terdapat dana BKD di beberapa desa yang membutuhkan jalan urgent. Sekarang kembali lagi di setiap desa ada ADD yang mana bisa dialokasikan untuk pembangunan jalan oleh kepala desa setempat," benernya. [liz/mu]

 

 

 

 

Tag : jalan bojonegoro, viral



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat