11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Game Jadul PS 2 Bikin Nostalgia

blokbojonegoro.com | Friday, 26 May 2023 18:00

Game Jadul PS 2 Bikin Nostalgia Stik game konsol PlayStation 2. (Foto: alicdn.com)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sebelum adanya ponsel pintar, rental PlayStation (PS) menjamur di berbagai daerah dan selalu ramai peminatnya. Di rental biasanya tersedia PS 1 dan PS 2 untuk dimainkan.

Bagi generasi 90-an, rela menunggu antre di rental untuk bisa main. Atau ketika liburan sengaja menyewa konsol PS untuk dibuat main di rumah bersama teman seharian penuh.

Berikut ini beberapa game PS 2 jaman dulu (jadul) yang bikin nostalgia.

1. Downhill Domination



Game balap sepeda turun gunung, namanya Downhill Domination. Game ini dirilis oleh Sony Interactive Entertainment pada tahun 2003.

Dalam game ini, para pemain harus melewati berbagai macam rintangan untuk bisa sampai ke garis finis. Selain itu, juga terdapat banyak track yang setiap tracknya memiliki rintangan yang beda-beda.

Yang paling seru dalam game ini bukan sekadar menjadi juara. Namun ketika sedang balapan, bisa menyerang pemain lain di arena balapan, bahkan di tempat finis sekalipun, mulai menendang lawan yang ada di kanan atau kiri, pukul pakai tangan, senggol pakai sepeda, bahkal melempar botol pada lawan yang ada di depan.



2. GTA San Andreas


GTA San Andreas Dirilis pada tahun 2004, mengangkat tema laga-petualangan. Game ini berlatar belakang pada negara bagian fiktif yang bernama San Andreas yang memiliki tiga kota.

Diterbitkan oleh Rockstar Games dan dikembangkan oleh Rockstar North ini sangat populer di kalangan anak-anak pada masanya. Saat main game ini, pasti sudah disiapkan lembar password, atau kids zaman now menyebutnya cheat untuk menciptakan apapun dalam game ini, mulai dari isi darah, bikin senjata, berbagai macam kendaraan, mobil kebal, mobil melayang, jet pack, dan sebagainya.



3. Guitar Hero III: Legends of Rock

Guitar Hero III: Legends of Rock (Dok. Activision/Guitar Hero)

Guitar Hero III: Legends of Rock merupakan seri ketiga dari Guitar Hero yang dirilis pada Oktober 2007. Game ini melatih konsentrasi, dan mengasah kemampuan motorik tangan saat memegang stik semua jari pasti bergerak. Cara main game ini, diharuskan untuk bisa memukul nada yang ada pada layar dengan tepat untuk mengumpulkan poin sampai lagu berakhir. Poin ini nantinya dapat ditukarkan dengan alat musik baru atau untuk meningkatkan alat musik yang dimiliki di game.

Apabila menekan tombol tidak sesuai, volume musik tiba-tiba menjadi pelan.
Game ini bisa bermain bersama teman dengan mode Multiplayer. Paling seru kalau bisa menghabiskan semua bintang. Selain itu, bagi yang sudah hafal posisi nada sambil tutup mata sekalipun bisa menyelesaikan setiap lagu dalam game ini. Tetapi apabila salah menekan tombol atau terlambat satu nada, volume musik akan turun.



4. WWE SmackDown! Here Comes the Pain

WWE SmackDown! Here Comes the Pain (Dok. THQ/WWE SmackDown! Here Comes the Pain)

WWE SmackDown! Here Comes the Pain merupakan game yang dirilis oleh THQ pada tahun 2003. Sekuel dari WWE SmackDown! Shut Your Mouth ini menampilkan banyak pegulat terkenal WWE, mulai dari The Undertaker, Rey Mysterio, Dave Bautista, hingga The Rock.

Selain bisa berduel 1 lawan 1, di game ini juga bisa mengajak teman untuk membantu pertarungan di dalam ring. Tidak hanya dapat dilakukan dengan tangan, tetapi juga bisa menggunakan barang. Tak hanya duel, di game ini bisa merebutkan sabuk yang ada di atas dengan cara naik pakai tangga lipat.

 


5. Winning Eleven 8 International

Memilih tim dalam game Winning Eleven 8 International. (GameClub)

Game konsol sepak bola, ada banyak jenisnya di PS 2. Salah satunya adalah Winning Eleven 8. Ada beberapa sebutan untuk game ini. Pro Evolution Soccer 4 dikenal sebagai World Soccer: Winning Eleven 8 di Jepang dan World Soccer: Winning Eleven 8 International di Amerika Utara) adalah angsuran keempat dariseri video game simulasi sepak bola Pro Evolution Soccer Konami.

Di permainan ini, bisa menggunakan klub-klub di berbagai liga dan negara, mulai dari Inggris, Perancis, Spanyol, Italia, maupun menggunakan tim nasional berbagai negara.

Keseruan dalam game ini, ketika bermain dengan teman saat kalah biasanya menyalahkan wasit atau alasan stik yang nggak enak.

Itulah beberapa game PS 2 yang bisa membawa nostalgia bagi anak-anak 90-an. Meskipun saat ini mungkin sudah bisa membeli konsol game PS 2, atau memainkan dengan ponsel atapun laptop dan PC, namun tidak dengan kenangannya.

Tag : game, nostalgia, game jadul, playstation 2, ps 2



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat