14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambut Hari Jadi Bojonegoro, Pj Bupati Ziarah Makam Leluhur

blokbojonegoro.com | Wednesday, 18 October 2023 18:00

Sambut Hari Jadi Bojonegoro, Pj Bupati Ziarah Makam Leluhur

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Mengawali rangkaian Hari Jadi Bojonegoro, Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto didampingi Kapolres dan Dandim 0813, Sekda Bojonegoro serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bojonegoro menggelar ziarah makam leluhur.

Ada 4 lokasi yang disambangi pria asal Palembang tersebut yakni makam Kanjeng Sumantri di Kelurahan Mojokampung, makam Pangeran Aryo Dalem, Makam Haryo Mentahun di Desa Ngraseh, Kecamatan Dander dan makam Raden Bagus Lanching Kusumo di Desa Clebung Kecamatan Bubulan. 

Pantauan blokBojonegoro.com di komplek pemakaman Eyang Buyut Dalem. Pj Bupati dan rombongan menggunakan atasan warna putih. Kehadiran orang nomer satu dilingkup pemkan tersebut disambut Camat Kota, Lurah Kadipaten dan Karangpacar serta pengurus makam Buyut Dalem.

"Kita kirim doa untuk leluhur dan minta keberkahan menjelang Hari Jadi Bojonegoro yang ke-346,” ujarnya.

Pangeran Aryo Dalem sendiri adalah putra dari Bupati Ronggolawe (Tuban) yang juga Adipati pada tahun 1614-1619.

Sementara acara dimulai pemberian santunan kepada juru kunci makam, tokok agama dan perwakilan masyarakat.

Selanjutnya dilaksanakan tahlil dan doa yang dipimpin oleh modin Kadipaten. Semua yang hadir sangat khusuk mengikuti tahlil. Bahkan pelataran makam tampak penuh oleh kepala OPD. Sementara didalam cungkup bergantian Pj Bupati, Kapolres, Dandim 0813 dan Sekda menaburkan bunga diatas makam Eyang Aryo Dalem.

Sebelum bergeser ke lokasi berikutnya, rombongan Pj Bupati menyempatkan potong tumpeng dan menikmati hidangan yang sudah disiapkan. Acara tersebut juga dimanfaatkan untuk ramah tamah dengan warga sekitar yang hadir. 

Sementara itu, Juru Kunci Makam Buyut Dalem Sutiyono mengungkapkan, ziarah makam ini memang menjadi tradisi bagi para pejabat untuk mendapat keberkahan dari para leluhur pemimpin di Bojonegoro. [oel]

Tag : Hjb, Bojonegoro, pj Bupati Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat