18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HUT Dekranasda ke-44, Ketua Dekranasda Bojonegoro Ajak Kader Terus Gali Potensi dan Tingkatkan Kreatifitas.

blokbojonegoro.com | Friday, 17 May 2024 17:00

HUT Dekranasda ke-44,  Ketua Dekranasda Bojonegoro Ajak Kader Terus Gali Potensi dan Tingkatkan Kreatifitas.

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri Acara Puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan Pembukaan Expo Pameran Dekranasda 2024 di Auditorium Hotel Alila Solo, Rabu (15/05). Mengusung tema “Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Bangsa”, harapannya menjadikan motivasi untuk terus mengembangkan dan memajukan wastra dan kriya Nusantara yang berdaya saing, meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian para perajin. 

Hadir dalam acara tersebut, Ibu Negara Iriana Joko Widodo selaku Pembina Umum Dekranas dan Ibu Wakil Presiden Hj. Wury Ma’ruf Amin selaku Ketua Umum Dekranas. Dan diikuti dari Ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), serta para Ketua Dekranasda Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Usai pembukaan, seluruh tamu undangan bersama-sama masyarakat Kota Solo disuguhkan lomba dan pertunjukan parade kriya dan budaya/kirab di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Solo. Kegiatan diikuti peserta dari unsur Dekranasda di berbagai daerah se-Indonesia, untuk saling menampilkan keindahan seni dan keberagaman adat serta budayanya masing-masing.

Dijadwalkan pada tanggal 16 mei, Ibu Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Bojonegoro akan turut membersamai dan mengenalkan produk unggulan dari Kab. Bojonegoro yang berkesempatan tampil dalam stand pameran produk unggulan di Halaman Pura Mangkunegaran Solo. Bojonegoro yang secara geografis hampir 40 persen wilayahnya adalah hutan, potensi hasil kayu cukup melimpah. Salah satunya adalah kerajinan kayu jati, beberapa perajin sudah merambah pasar luar negeri. Kemudian, kekayaan minyak dan gas bumi yang dituangkan dalam kerajinan batik Bojonegoro dengan salah satu motifnya, adalah icon wisata geologi yaitu Kahyangan Api atau Api Abadi yang menjadi corak unggulan Batik Jonegoroan.

Dian Adiyanti Adriyanto pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa potensi kesenian dan kebudayaan di Bojonegoro memiliki daya tarik tersendiri. Tidak ada kata tertinggal dari daerah lain, bahkan dibeberapa aspek kita dapat disebut unggul. Namun, kita tidak boleh terlena dan mudah puas, ada banyak potensi yang mampu kita gali dan kita munculkan. 

“Saya sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Bojonegoro sangat mengharapkan Kerjasama dari berbagai pihak untuk memunculkan potensi-potensi baru, dan yang terpenting peningkatan kualitas terhadap kerajinan kita, perlu ditingkatkan terus," ujarnya.

Mengakhiri rangkaian roadshow Ibu Pj. Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP. PKK Kabuaten Bojonegoro, Dian Adiyanti Adriyanto turut mengikuti Puncak Peringatan Acara HKG PKK Ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024, di Taman Balekambang Solo pada tanggal 18/05/2024, mendatang. [lis]

Tag : pkk, dekranasda, solo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat