17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul5   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687¬†Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 May 2024 08:00

Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro hari ini mengunjungi rumah duka jamaah haji yang meninggal saat menunaikan  Ibadah Haji saat hendak sholat Jumat di Masjidil Haram. Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian Kemenag Bojonegoro dalam menjalin silaturahmi kepada masyarakat, terlebih kepada keluarga jamaah haji yang ditinggalkan.

"Kita mengunjungi rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa dan doa bersama," tutur H. Moh. Zainal Arifin, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kantor Kemenag Bojonegoro usai dikonfirmasi, Senin (27/5/2024).

Mewakili Kepala Kantor dan keluarga besar Kantor Kemenag Bojonegoro, pihaknya menyampaikan ucapan turut bela sungkawa atas wafatnya salah satu jamaah Haji asal Bojonegoro.

"Untuk keluarga yang ditinggalkan jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Kita telah melihat rasa semangat beliau untuk menunaikan rukun Islam yang kelima," tandasnya.

H. Moh. Zaenal berpesan, supaya keluarga selalu tabah dan ikhlas, senantiasa mendoakan almarhum agar Ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT.

Sekedar diketahui, jamaah Haji bernama Sutarso Tasripin Kamsi (61) asal Kecamatan Kalitidu yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) Sub 03 meinggal dunia saat hendak menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan Shalat Jumat. 

Almarhum sempat terjatuh dan tidak sadarkan diri di pintu 89 sebelum naik ekskalator. Pertolongan pertama sempat diberikan oleh petugas penanganan krisis dan pertolongan pertama pada jamaah haji (PKP3JH) seksus Masjidil Haram dan dibawa ke RS Care Medical untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Akan tetapi, beberapa saat kemudian pihak Dokter dari Rumah Sakit Medical Care menyatakan yang bersangkutan telah meninggal dunia pada Jumat (24/5/2024) waktu setempat. [feb/mu]. 

 

Tag : Jemaah haji, haji 2024



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat