07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Blokade Hingga Tiduran di Jalan, PMII Bojonegoro Tuntun 4 Poin Ini

blokbojonegoro.com | Friday, 31 May 2024 15:00

Blokade Hingga Tiduran di Jalan, PMII Bojonegoro Tuntun 4 Poin Ini

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Aksi demonstrasi yang dilakukan para aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bojonegoro di area Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, diwarnai aksi blokade jalan. Tak hanya itu, tampak pula seorang aktivis yang tiduran ditengah lingkaran massa demonstran di Jalan Veteran depan KDS Bojonegoro.

Sembari melingkar menutup akses jalan utama Veteran, aspirasi dan tuntutan diutarakan kepada anggota dewan yang turut hadir dalam barisan pengamanan personel Polres Bojonegoro.

Mereka membawa 4 poin tuntutan khusus perihal tabung LPG 3 Kg yang belakangan ini tengah langka dan menyusahkan masyarakat. Tuntutan itu disuarakan oleh Koordinator aksi dibarengi seruan puluhan mahasiswa lainnya.

"Pertama, menuntut pihak DPR untuk menghadirkan pihak-pihak yang terkait untuk mengklarifikasi fenomena kelangkaan Gas LPG 3 kg," kata Ari, Koordinator aksi di depan anggota dewan beserta tim pengamanan.

Selanjutnya Pengurus Cabang (PC) PMII Bojonegoro menuntut DPRD menggunakan hak interflasi untuk merancang regulasi terkait Gas LPG 3 kg, dan menuntut pengawasan secara intensif dari Pemkab ke SPBE terkait distribusi LPG 3 Kg.

"Mendorong Pemkab untuk segera verifikasi data terkait kebutuhan gas LPG 3 Kg masyarakat Bojonegoro beserta klasifikasinya," tandasnya menyampaikan poin terakhir.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro Sally Atyasasmi menuturkan bahwa pihaknya telah berkirim surat dan mengagendakan pertemuan kepada pihak terkait, sebab mendapat aduan dan masukan tetkait kelangkaan LPG. Termasuk pembahasan dengan Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro, yang mana Kepala Dinas, Sukaemi turut bersama menemui demonstran.

"Sudah kita respon melalui komisi kita melakukan rapat internal dan kita sampaikan kepada pimpinan DPR. Dan kita agendakan tanggal 7 Juni, sudah akan menjadwalkan untuk rakor," kata Sally kepada blokBojonegoro.com, Jumat (31/5/2024).

Dalam rakor nanti, sambung politisi perempuan dari Partai Gerindra itu, akan mengundang segala lini. Mulai dari pihak Pertamina yang memiliki kewenangan perihal kuota, regulasi, dan distribusi, dan mengundang seluruh agen dan distributor yang mengampu wilayah Bojonegoro. [feb/lis]

 

Tag : aksi, pmii, demo, tuntutan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat