22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Roadshow Bus KPK 2024 Dimulai, Ajak Masyarakat Aktif Cegah Korupsi

blokbojonegoro.com | Friday, 31 May 2024 07:00

Roadshow Bus KPK 2024 Dimulai, Ajak Masyarakat Aktif Cegah Korupsi

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Gerakan Tolak Serangan Fajar dalam kegiatan Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tahun 2024 akan dimulai dari Jawa Timur. Dan akan mengunjungi Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 6 hingga 9 Juni mendatang. Rombongan tersebut terdiri dari Tim Pencegahan dan Pendidikan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Irban Pengawas RB dan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, Inspektorat Bojonegoro Rahmat Junaidi menyampaikan, Roadshow Bus KPK ini merupakan kegiatan KPK dalam rangka Kampanye Anti Korupsi di seluruh Indonesia. Namun kegiatan ini terhenti saat pandemi Covid-19, lalu di tahun 2024 roadshow kembali dilaksanakan pertama di Jawa Timur.

"Diawali dari Kabupaten Bangkalan pada 30 Mei hingga 2 Juni, kemudian akan tiba di Bojonegoro pada 6 hingga 9 Juni. Lalu roadshow dilanjutkan di Surabaya pada 13 hingga 15 Juni 2024," tegasnya.

Karena bertepatan Festival Batik di Bojonegoro, ada beberapa kegiatan yang kami kolaborasikan dengan kegiatan tersebut ,antara lain pameran UMKM dan penyuluhan anti korupsi digabung dengan penampilan Niken Salindri di acara hiburan malam Minggu.

Selain itu Rahmat juga menyampaikan, dalam rangkaian kegiatan ada diskusi-diskusi dengan pelajar, mahasiswa dan juga LSM dan penyuluhan yang berkaitan dengan anti korupsi.

"Juga ada tarian anti korupsi oleh para siswa serta senam masal anti korupsi untuk ASN, pelajar dan masyarakat umum pada Jumat 7 Juni 2024," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan ada 22 Organisasi Perangkat Daerah dan unit kerja layanan publik terlibat dalam acara ini. Masyarakat yang hadir nanti tak hanya mendapatkan layanan anti korupsi, tetapi juga mendapatkan layanan-layanan lainnya seperti layanan kesehatan, perizinan. Lalu kependudukan dan pengetahuan tentang anti korupsi serta hiburan dan penyediaan door prize yang menarik.

"Kegiatan akan dipusatkan di Jl. P  Mas Tumapel, Universitas Bojonegoro, dan di Pendopo Malowopati Pemkab. Harapannya agar meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang pencegahan korupsi, bisa meningkatkan hasil Monitoring Center for Prevention (MCP) dan Survei Penilaian Integritas (SPI)," tandasnya. [liz/mu]

 

Tag : Kpk, korupsi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat