17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul5   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KPK Roadshow ke Bojonegoro, Ini Sasarannya!

blokbojonegoro.com | Thursday, 06 June 2024 13:00

KPK Roadshow ke Bojonegoro, Ini Sasarannya! Bus KPK tampak terparkir di halaman Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro (Foto: Rizki Nur Diansyah)


Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan kunjungan ke Kabupaten Bojonegoro. Kunjungan itu, dalam rangka Roadshow Bus KPK 2024 bertajuk “Jelajah Negeri, Membangun Anti Korupsi”.

Kegiatan yang bakal berlangsung mulai hari ini (6/6/2024) hingga Minggu (9/6/2024) nanti, secara resmi dibuka di Kawasan Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro.

Kegiatan tersebut, menyasar para pejabat, masyarakat, hingga pelajar di Kota Migas (sebutan lain Bojonegoro) dengan tujuan mendidik agar tak mendekati bahkan berbuat tindak pidana korupsi (Tipikor).

Direktur Jejaring Pendidikan KPK, Aida Ratna Zulaiha mengungkapkan, pihaknya sengaja memilih Kabupaten Bojonegoro untuk Road Show Bus KPK 2024 ini. Pasalnya, skor Monitoring Center Preventing (MCP) di Kabupaten Bojonegoro mengalami penurunan.

"Skor MCP di Bojonegoro menurun, pada 2022 skor MCP berada di angka 95, sedangkan tahun 2023 berada di angka 88," ujar Aida.

Dengan kedatangannya di Kabupaten Bojonegoro, Aida berharap Upaya Pencegahan Korupsi di Bojonegoro tahun ini bisa meningkat.

"Kami berharap upaya pencegahan korupsi di Bojonegoro massif lagi. Sehingga, skor MCP stabil atau tinggi lagi," jelasnya.

Perempuan kelahiran Kabupaten Pacitan itu menegaskan, Inspektorat Kabupaten Bojonegoro perlu berbenah agar dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan lebih baik. Lantaran, saat ini Inspektorat Bojonegoro tidak ideal.

"Inspektorat Bojonegoro belum memenuhi standar minimal," tegasnya.

Inspektorat Bojonegoro saat ini, lanjut Aida, kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten. Dimana semestinya membutuhkan 20 SDM, tetapi Inspektorat memiliki SDM kurang dari itu. Sehingga hal tersebut, membuat performa instansi tak maksimal.  [riz/mu]

Tag : kPk, kpk di bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat