17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul5   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Puluhan DU DI dan UMKM Semarakkan Job and Edu Fair SMK Negeri 1 Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 11 June 2024 16:00

Puluhan DU DI dan UMKM Semarakkan Job and Edu Fair SMK Negeri 1 Bojonegoro

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Job and Edu Fair hari ini digelar oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bojonegoro. Agenda yang digelar selama 2 hari di halaman sekolah itu, selain mengundang Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU-DI) juga turut menggandeng UMKM lokal menambah semarak kemeriahan acara.

Dalam kesempatan ini hadir pula Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro-Tuban yang mewakili Kepala Cabdindik karena berhalangan hadir, Kasi SMA, Pengawas dan Pembina, Kepala Sekolah se-Bojonegoro dan Tuban, Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) se-Kabupaten Bojonegoro, serta dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro.

"Alhamdulillah, Job and Edu Fair kali ini mengundang kurang lebih 45 DU DI termasuk 15 Kampus Perguruan Tinggi Negeri dan juga swasta, beserta 30 UMKM Bojonegoro dan 5 dari alumni," ungkap Kepala SMK Negeri 1 Bojonegoro Roedi Agus Setiyoono kepada blokBojonegoro.com, Selasa (11/6/2024).

Menurut Kepala Sekolah yang akrab disapa Pak Roedi itu, hadirnya UMKM Lokal melengkapai Job and Edu Fair bertujuan untuk lebih menggaungkan dan mengenalkan produk asli Bojonegoro kepada anak-anak serta tamu undangan yang hadir.

"SMK mewajibkan pemagangan siswa ke luar negeri, kami pun menghadirkan 3 LPK yang nanti arahnya ke Korea, China, dan Jepang," tandasnya.

Perwakilan DU DI, Lonike Reggia Mustikawaty yang merupakan HR Kordinator Estern Hotel Bojonegoro menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan SMK Negeri 1 Bojonegoro sejak 2 tahun belakang. Mulai dari hal praktek kerja industri (prakerin) maupun rekrutmen.

"Kami berkomitmen untuk mengikuti Job Fair kali ini, untuk menjaring potensi-potensi yang ada di Bojonegoro. Semoga SMK Negeri 1 Bojonegoro sebagai SMK PK (Pusat Keunggulan) dapat terus mengembangkan potensi siswa-siswinya, sehingga dapat memenuhi kebutuhan bursa kerja," papar Lonike.

Upacara pembukaan Job and Edu Fair ditandai dengan pemukulan gong oleh Agung Priyono selaku Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Wilayah Bojonegoro-Tuban di dampinhi oleh Kepala SMK Negeri 1 Bojonegoro dan Mitra Kerja.

Mewakili Kepala Cabdindik pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan DU DI dan UMKM yang sangat membantu dalam dunia pendidikan.

"Alhamdulilah, Pak Roedi (Kepsek Red*) ini sudah tanggap sasmito Bapak-Ibu. Ini baru pertama kali SMK yang menggandeng UMKM dalam kegiatan Job and Edu Fair adalah SMK Negeri 1 Bojonegoro," kata Kasi SMK dalam sambutannya mengapresiasi. 

Harapannya, kegiatan Job and Edu Fair bisa berjalan lancar dan sukses. Apa yang menjadi program dan cita-cita SMK Negeri 1 Bojonegoro dapat siijabi oleh Allah SWT. [feb/lis]

 

 

Tag : job, fair, edukasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat